Akhirnya

Bagi seorang remaja yang tumbuh besar di Singapura pada tahun 1980an, tidak ada banyak yang menarik pada masa itu jika Anda adalah penggemar musim new wave Inggris, balap Formula One atau sepakbola Inggris.

Kami bisa menikmati perkembangan lagu terakhir lewat pita kaset bajakan berharga murah dan memuaskan dahaga kami akan F1 atau sepakbola lewat program-program TV yang baru menayangkan siaran tundanya seminggu setelah ajang tersebut dimainkan.

Meski demikian, hampir tidak mungkin band favorit kami melakukan pertunjukan atau menonton balap F1 atau aksi-aksi Chelsea di kota kecil kami yang memiliki zona waktu dengan selisih delapan jam dari London.

Banyak yang berubah selama 30 tahun terakhir dan backwater kami yang dulu sepi kini menjadi kota yang dinamis dan berkembang dan sukses menarik perhatian ajang-ajang hiburan dan olahraga besar secara regular.

Dalam beberapa tahun terakhir, saya bisa menonton band-band yang saya sukai saat remaja dulu seperti Simple Minds, Echo and the Bunnymen, OMD dan, yang terbaik, The Police, dalam pertunjukan konser mereka di Kota Singa.

F1 datang ke sini pada 2008 dan balap malam ikonik di Marina Bay telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu acara utama di sirkuit.

Sejumlah tim Premier League juga telah datang untuk menjalani laga pramusim atau pasca musim kompetisi, seperti Manchester United, Liverpool, Tottenham Hotspur, Arsenal, Everton, Stoke City dan Burnley.

Chelsea sendiri belum pernah tampil di Singapura walau pernah berkunjung ke kota-kota di dekat kami seperti Kuala Lumpur, Bangkok dan Jakarta dan memberi kesempatan bagi para penggemar the Blues di Singapura seperti saya untuk menonton aksi tim favorit kami.

Saya cukup beruntung bisa hadir di tiga laga pramusim kita di KL sejak 2003 dan menikmati waktu saya di sana – tidak hanya menonton pertandingan tapi juga bertemu dengan teman-teman lama serta menikmati apa yang ditawarkan oleh ibukota Malaysia itu.

Meski demikian, saya masih merasa sangat bersemangat saat membaca pengumuman resmi pekan ini bahwa Chelsea akan datang ke Singapura untuk kali pertama pada Juli untuk bermain di International Championship Cup.

Ada rasa bangga ketika mengetahui tim yang saya dukung dan cintai hampir sepanjang hidup saya akan berkunjung ke negara saya. Jadi, meski saya sudah pernah menonton the blues bermain di tempat lain, saya tetap merasa tidak sabar untuk menyambut mereka dan rekan-rekan suporter Chelsea dari berbagai belahan Asia ke kota kami yang meriah.

Meski saya tidak memiliki kesempatan untuk menonton tim kesayangan saya di sini saat muda dulu, senang melihat bahwa penggemar Chelsea dari generasi muda yang tinggal di kota kecil kami ini tidak kehilangan kesempatan untuk menyaksikan aksi pahlawan-pahlawan mereka secara langsung sekaligus untuk menunjukkan kepada mereka bagaimana bersemangatnya kami akan mereka dan klub mereka.

Ini merupakan sebuah peluang yang bagus bagi kita untuk memberikan impresi dan meyakinkan Chelsea untuk berkunjung kembali nanti. Mudah-mudahan semua berjalan sesuai rencana ketika the Blues datang pada Juli nanti dan kami tak perlu menunggu lama sebelum mereka datang lagi ke kota kami untuk melakukan kunjungan kerja.