Komentar: Keinginan untuk Menang

Dari selebrasinya segera setelah gol kemenangan kami dan kemudian peluit akhir melawan Stoke, jelas Antonio Conte merasa senang pemainnya kembali menemukan cara untuk meraih kemenangan. Komentarnya membenarkan hal ini.

Kunjungan ke markas Stoke adalah ujian bagi tim mana pun, tetapi itu adalah salah satu laga yang berhasil dilalui dengan baik oleh the Blues ketika Gary Cahill mencetak gol telat setelah gol penalti Stoke membalas gol pembuka yang diciptakan Willian.

"Jelas ini adalah kemenangan penting," kata Conte. "Itu tidak mudah di tahap ini untuk datang ke sini dan melawan Stoke, tim yang kuat dengan kualitas bagus dan organisasi taktis yang baik, tapi kami menunjukkan kemauan yang besar untuk menang dari awal sampai akhir dan saya sangat senang untuk ini. Pemain saya siap berjuang untuk pertandingan ini karena itu tidak mudah."

"Kami telah memainkan dua pertandingan tandang melawan West Ham dan Stoke dan untuk memenangi keduanya sangat penting di tahap ini dalam musim ini."

Conte memberikan pujian khusus kepada Diego Costa yang terus berusaha menekan the Potters meski dikartu kuning pada menit ke-17

"Ini tidak mudah untuk menerima kartu kuning setelah laga berjalan beberapa menit, namun Diego telah menunjukkannya musim ini, tidak hanya di laga ini, dia bisa menjadi sangat disiplin. Dia menunjukkan komitmen besar dan berpikir untuk tim, tidak hanya untuk dirinya sendiri, dan saya ingin perilaku seperti itu dari pemain saya. Ia bermain hebat di pertandingan yang sulit dan selalu menciptakan bahaya bagi garis pertahanan Stoke."

"Hal yang biasa bagi tim untuk mencoba membuat seorang pemain marah sehingga ia bereaksi dan melakukan pelanggaran lain, tetapi kabar bagusnya adalah Diego menunjukkan  diri sebagai pemain besar dalam aspek ini karena saya tahu di pertandingan masa lalu ia kadang-kadang tidak menyelesaikan pertandingan."

Soal absennya Eden Hazard...

"Hazard dalam latihan terakhir merasakan sedikit masalah di betisnya dan untuk alasan ini saya lebih suka tidak mengambil risiko."

Dengan 20 menit tersisa dan hasil imbang 1-1, Conte memilih untuk memasukkan Cesc Fabregas dan mengubah formasi menjadi empat bek ...

"Ini bukan pertama kalinya, karena ini terjadi melawan Burnley. Jika Anda ingin mengambil lebih banyak risiko dan mencoba untuk mengambil tiga poin dan tidak hanya satu, Anda harus mencoba untuk melakukan perubahan, tetapi ketika Anda melakukannya, ada kemungkinan besar untuk mencetak gol tetapi juga kebobolan dan Anda harus tahu ini. Kadang-kadang saya mencoba mengambil risiko dan di waktu yang berbeda saya lebih memilih untuk mempertahankan hasilnya."