Melampaui catatan gol

Willian dan Gary Cahill memecahkan catatan golnya di Premier League…

Untuk kali kedua musim ini, Chelsea memenangi laga tandang di liga tanpa Eden Hazard dan laga itu menjadi bukti pentingnya keberadaan Willian di skuat meski ia jarang bermain di musim ini. Dibandingkan dengan dua musim sebelumnya, di mana ia baru tampil 13 kali sebagai starter di liga sejauh ini, dengan 32 startnya di musim 2015/16 dan 28 di musim 2014/15, Willian sudah mencetak golnya terbanyaknya dalam semusim bahkan ketika musim masih tersisa dua bulan lagi. 

Gary Cahill tak pernah absen di liga musim ini dan Sabtu lalu ia muncul sebagai pencetak gol kemenangan. Keempat golnya di Premier League musim ini sudah dua kali lipat dari catatan terbaiknya bagi the Blues, dan keenam golnya di semua kompetisi sudah dua gol lebih banyak dari sebelumnya.

Gol yang ia cetak di Stoke itu adalah gol kemenangan pertama yang ia cetak di musim ini dan menurut penuturannya kepada Chelsea TV, ia sudah merasa akan bisa mencetak gol ketika bola mengarah ke jalur pergerakannya. Ia juga menjelaskan kegirangannya setelah bisa mencetak gol usai membuat kesalahan dengan memberikan tendangan penalti bagi Stoke di awal babak kedua.

Willian, seperti halnya Cahill, juga mencetak gol saat menaklukkan the Potters di Stamford Bridge pada malam Tahun Baru – dua kali – dan ia juga menjebol gawang mereka pada bulan April di musim pertamanya di Stamford Bridge, lewat sebuah tendangan dari luar kotak penalti.

Pada Sabtu lalu, adalah gol dari bola mati, mengikuti apa yang dilakukan David Luiz.

"Kiper tidak menduga tembakan ini, mengagetkannya dan ini sebuah gol yang bagus."

-

Di laga itu, pasukan Antonio Conte menambah catatan total laga di mana kami selalu mencetak gol lebih dulu, yang terbanyak di antara tim Premier League lainnya musim ini (22 laga) dan Cahill membuat 19 dari laga itu berakhir dengan kemenangan (tiga lainnya imbang).

Pada Februari 2005, dalam perjalanan meraih gelar juara, Chelsea menaklukkan Blackburn dan memenangi laga yang sangat fisikal dari lawan yang juga dimanajeri oleh Mark Hughes. Siapa yang bisa melupakan pemandangan di depan tribun pendukung tim tamu seusai wasit meniup peluit panjang di Stoke Sabtu lalu?