Ucapan terima kasih JT

Menyusul pengumuman akan perginya John Terry dari Chelsea Football Club di akhir musim Senin lalu, kapten kami menulis sebuah ucapan terima kasih yang tulus.

Berikut isi suratnya:

Emosiku meledak-ledak ketika awal pekan ini aku dan klub bersama-sama mengumumkan bahwa ini adalah musim terakhirku sebagai pemain Chelsea.

Ini merupakan keputusan tersulit dalam hidupku dan keluargaku, tapi aku selalu membayangkan akan pergi dalam kondisi yang tepat, dengan cara yang benar dan pada waktu yang tepat – yaitu sekarang.

Aku merasa masih bisa bermain regular tapi aku memahami bahwa peluang di sini, di Chelsea, akan terbatas, oleh karena itu inilah saatnya untuk mencari tantangan baru.

Ambisiku saat masih kecil dulu adalah menjadi pesepakbola profesional dan aku sangat berterima kasih kepada Chelsea FC, ibuku, ayahku dan saudaraku yang telah memberiku kesempatan serta dukungan total mereka (padaku) untuk memenuhi impian itu.

Sejak bergabung sebagai pelajar di usia 14 tahun, menandatangani kontrak profesional pertamaku di usia 17 lalu melakukan debut perdana di tim utama di tahun yang sama, kemudian menjadi bagian dari transformasi dan evolusi klub sepakbola yang hebat ini, telah menginspirasiku untuk terus berjuang guna menjadi sebaik mungkin yang kubisa.

Dengan beking dan dukungan Mr. Abramovic, kami sebagai pemain telah diberi kesempatan untuk memenuhi semua hasrat profesional kami, seiring dengan bergeraknya klub ini ke era baru di mana (era) ini menyamai ambisi kami dan menjadi salah satu klub yang terbesar dan tersukses di dunia. Untuk itu, aku ingin berterima kasih secara personal kepada Mr. Abramovic, dan dewan direksi yang bekerja tanpa kenal lelah demi memastikan keberlanjutan perkembangan klub baik di dalam maupun di luar lapangan.

Selama 22 tahun, klub ini telah menjadi hidupku, (klub) ini telah memberiku landasan untuk berkompetisi melawan yang terbaik, memecahkan rekor demi rekor, memenangi trofi demi trofi, dan semakin sering kami menang, hasratku untuk bekerja keras dan menuntut lebih banyak pada diri sendiri dan timku terus meningkat. Dengan obsesi ini, aku berhasil menjadi kapten tersukses Chelsea dan aku sangat bangga berada dalam kelompok yang sama dengan Ron Harris, Peter Bonetti, Frank Lampard, John Hollins dan banyak pemain hebat lainnya sebagai salah satu pemain dengan penampilan terbanyak klub.

Terima kasih kepada kalian, rekan-rekan setim dan manajerku selama bertahun-tahun ini. Adalah sebuah kehormatan bisa bahu-membahu bersama Anda di banyak pertempuran.

Aku ingin berterima kasih kepada keluargaku yang manis atas cinta tanpa syarat yang mereka tunjukkan padaku. Untuk istriku, Toni dan anak-anakku Georgie dan Summer, kalian telah menjadi semangat di sepanjang karierku. Aku sangat mencintai kalian dan terima kasih. Kalian merayakan bersamaku ketika kami menjadi juara dan mendukungku ketika kami kalah. Kalian telah memberiku landasan untuk terus mengejar impianku selama bertahun-tahun di Stamford Bridge dan mendorongku agar terus ingin menjadi yang terbaik. Kita berhasil melakukan ini bersama-sama. Keluargaku akan selalu Biru dan bangga.

Aku tak akan pernah bisa menyampaikan rasa cintaku dengan kata-kata kepada kalian, para penggemar. Dukungan yang selalu kalian berikan padaku, baik secara personal dan pada tim, adalah fenomenal. Kalian instrumental bagi kesuksesanku dan telah menginspirasiku dan tim untuk memenangi banyak trofi.

Mengenakan ban kapten dan menjadi kapten kalian tak diragukan lagi merupakan salah satu pencapaian yang paling membanggakan dalam hidupku. Aku hanya berhadap bisa membalas kalian dengan komitmen dan loyalitas di sepanjang karierku, dan aku berharap kembali ke klub hebat ini dalam beberapa kapasitas di kemudian hari.

Aku ingin menegaskan bahwa perjalanan belum berakhir. Perjalanan masih panjang dan kami berkomitmen untuk mengakhiri musim ini dengan baik. Aku sangat fokus membantu tim dan manajer dengan cara apa pun yang kubisa mulai sekarang hingga akhir musim.

- JT