Kilas Foto Spesial

Besok bus tradisional yang mengantar Chelsea Pensioners akan bertolak ke Wembley untuk menjalani laga besar, dan untuk menandai peristiwa itu kami punya edisi istimewa dari fitur yang biasanya menggali foto-foto lama dari arsip kami.

Chelsea Pensioners adalah penghuni Royal Hospital Chelsea, rumah dari pensiunan tentara British Army, yang terkenal akan seragam merah mereka yang unik. Hubungan antara Chelsea Football Club dan the Pensioners sudah terjalin sejak lama. Nama itulah yang menjadi sebutan orisinal klub dan sekelompok Pensioners juga turut tampil di laga kandang kami. Mereka telah menjadi bagian dari presentasi trofi dan perayaan Remembrance kami serta acara-acara klub yang diselenggarakan di Royal Hospital, tempat dari mana 50 tamu akan datang ke laga besok.

Berikut koleksi foto kebersamaan kami dari tahun ke tahun…

Pensioner Chelsea dengan seragam tradisional bermedali sedang memegang programme final FA Cup 1997. Kala itu the Blues sukses mengalahkan Boro.
 

Pensioner Chelsea bercakap-cakap dengan bek kiri Joey Jones di sebuah bar di Stamford Bridge tak lama setelah mengamankan promosi untuk kembali ke Divisi Satu pada 1984. 
 

Lima orang Pensioners melihat-lihat ke sekeliling Stamford Bridge di hari yang cerah di musim 1996/97. 
 

Pat Nevin, kiri, bersama dengan aktor sekaligus penggemar Chelsea Dennis Waterman dan seorang Pensioner untuk meluncurkan Chelsea Collection, lini busana in-house, pada April 1986. 
 

Di loket tiket, jelang laga final Liga Champions Perempuan 2013 yang digelar di Stamford Bridge.
 

Seorang Pensioner Chelsea duduk di East Stand saat stadion masih sepi jelang laga kandang musim 1991/92.

Seorang Pensioner dengan pakaian biru dan pita putih yang terlihat bersemangat untuk mendukung klub dari kotanya. Foto ini diambil pada 1930an. 
 

Kumpulan Pensioners yang sangat jelas terlihat dari Director’s Box dalam laga antara Chelsea dan Stoke City pada Maret 2012. Mereka menonton kemenangan 1-0 kami hari itu.

The Pensioners sudah menjadi sebutan klub selama beberapa dekade dan berikut ini adalah sampul depan programme untuk laga babak keenam FA Cup 1915 yang menyindir rekor buruk Chelsea sampai saat itu di kompetisi ini. Beberapa bulan kemudian kami berhasil mencapai final namun harus menunggu selama 55 tahun untuk bisa mengangkat trofi juara.