CPP: Chelsea vs Tottenham Hotspur - poin-poin

Semifinal kali ini menghadirkan derbi London di ibukota. Sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik Paul Dutton menatap derbi ibukota di babak empat besar ini …

 

POIN-POIN PENTING

 

Stadion Wembley yang berbentuk melengkung kembali disambangi Chelsea. Ini akan menjadi laga resmi ke-28 the Blues di stadion nasional yang telah berinkarnasi itu dengan rincian 13 kali di bangunan lama dan 15 kali sejak dibuka kembali pada 2007.

Derbi ini dulunya disebut sebagai pertempuran cockney, dan tetap menjadi sebuah pertarungan menarik yang membawa kebanggaan London. Ini adalah semifinal FA Cup ke-22 Chelsea dan 11 di antaranya berakhir dengan kemenangan. Sepuluh lainnya berujung pada kekalahan, jumlah yang sama dengan yang diderita the Lilywhites, yang akan melakoni laga empat besar ke-20 mereka.

Spurs selalu kalah di semifinal FA Cup selama enam musim berturut-turut, dimulai dari kekalahan atas tim tetangga Arsenal pada 1992/93 (1-0) hingga 5-1 di tangan Chelsea arahan Roberto Di Matteo pada 2011/12. 

Yang berbeda pada tahun ini adalah, Spurs sudah memainkan laga Eropa di stadion nasional. Jadi, ini merupakan sebuah laga cup yang krusial, di mana jika kalah, di tempat netral yang akan menggandakan kekalahan lawan kami…ada yang menginginkan terulangnya kejadian Munich 2012?