Conte: Terfokus dan Berkomitmen

Antonio Conte mengatakan dia akan menunggu untuk menilai kebugaran beberapa pemainnya sebelum menentukan starting line up untuk pertandingan besok melawan Watford di Stamford Bridge.

Pelatih Italia itu berbicara kepada media di Cobham siang ini, membahas pertandingan di mana The Blues akan berharap bisa kembali ke jalan kemenangan menyusul beberapa hasil mengecewakan di Premier League.

Dia ditanya apakah dia bisa memberikan perkembangan terbaru mengenai ketersediaan pemain.

"Jujur saja, saat ini, saya tidak tahu apa-apa tentang siapa saja yang menjadi starter tanggal 11 besok," jawab Conte.

"Kami memiliki banyak pemain yang diragukan kondisinya. Saya berharap dalam 24 jam ke depan untuk mencoba memulihkan beberapa pemain."

Lawan kami, di bawah kepelatihan Marco Silva, telah menikmati start untuk musim ini, dengan kemenangan 2-1 akhir pekan lalu atas Arsenal membawa mereka ke posisi keempat dalam klasemen.

"Watford tampil dengan sangat baik, mereka memiliki bursa transfer yang sangat bagus dan memperkuat skuat dengan sangat baik," kata Conte.

"Jelas besok pertandingan akan sangat sulit karena Watford adalah tim yang bagus, mereka berada dalam posisi bagus di klasemen dan memiliki antusiasme. Tapi kami bermain di kandang dan setelah dua kekalahan di liga kami ingin kembali dan menang."

"Saya bahagia untuk keluarga Pozzo, saya mengenal mereka dan saya tahu mereka memiliki pengetahuan bagus tentang sepak bola. Saya bahagia untuk mereka, tapi pasti besok kami ingin mencoba mengalahkan mereka."

"Prioritas kami adalah fokus dan memainkan pertandingan demi pertandingan, lawan tidak penting. Setiap lawan bisa berbahaya karena berbagai alasan."

Conte mengatakan bahwa kami bermain tiga pertandingan setiap minggu berarti tim tidak dapat melakukan banyak pekerjaan untuk melatih aspek taktis dan fisik seperti yang mereka inginkan. Meski hasil akhir-akhir ini mengecewakan, dia senang dengan sikap pemainnya.

"Kami melakukan segalanya untuk mencoba memenangi pertandingan," katanya. "Upaya dan komitmen para pemain sangat positif melawan Manchester City dan Roma, tapi penting untuk menang dan kami berusaha untuk melakukan hal itu."

"Saat ini, setelah dua kali kalah berturut-turut, saya senang dengan komitmen semua pemain saya, tapi jika Anda bertanya kepada saya tentang hasil terakhir, saya tidak bahagia. Setelah dua kali kekalahan dan satu kali imbang tidak ada pelatih yang bisa bahagia."

"Apakah saya merasakan tekanannya? Setiap manajer merasa tertekan, tapi saya mencoba untuk menyerahkan semua pekerjaan saya, jadi saya senang saat pulang ke rumah karena saya tahu setiap saat saya memberikan segalanya untuk para suporter, pemain, dan klub. Dalam sepak bola Anda tahu sesuatu bisa terjadi, tapi yang terpenting adalah bekerja."

Pelatih Italia kami, yang mengatakan bahwa metode di lapangan latihan sama dengan musim lalu, juga ditanya apakah dia menyesali tanggapannya atas komentar yang dibuat oleh Jose Mourinho di tengah pekan.

"Apakah saya menyesalinya?" katanya. "Mengapa? Setiap manajer harus berbicara tentang dirinya sendiri, tim dan pemainnya, bukan yang lain."

"Setiap pelatih harus fokus pada pekerjaan mereka sendiri dan keluhan mereka sendiri, itulah cara terbaik. Bagi saya ini adalah pembicaraan yang bodoh, tapi menyenangkan untuk melihat ketertarikan Anda."

Setelah keputusan untuk memulai David Luiz di lini tengah melawan Roma pada hari Rabu, Conte juga menjelaskan mengapa, dalam kondisi ideal, dia tidak akan mengubah posisi para pemainnya.

"Saya tidak senang mengubah peran pemain saya karena setiap orang memiliki peran mereka sendiri, tapi terkadang Anda harus menyesuaikan diri dan Anda harus siap menghadapi ini, itu normal," katanya.