Laga Internasional: Inggris dan Jerman Lolos ke Piala Dunia

Hari ini menjadi hari yang baik bagi tiga bek kami karena Inggris, Jerman dan Denmark meraih hasil positif di laga internasional.

Meski Inggris hanya butuh satu poin untuk memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia, mereka berhasil meraih poin penuh saat berhadapan dengan Slovenia di Wembley, di menit-menit akhir. Gary Cahill bermain penuh dan mendapat setengah peluang sebelum turun minum ketika Three Lions terus berupaya menciptakan peluang bersih.

Sebuah usaha dari Raheem Sterling nyaris membuahkan hasil, hingga akhirnya Harry Kane berhasil menjebol gawang lawan dari jarak dekat di masa perpanjangan waktu. Ini menjadi kemenangan kandang ke-14 beruntun Inggris di babak kualifikasi. Di laga berikutnya, mereka akan berhadapan dengan Lithuania pada Minggu.

Skotlandia, Slovakia dan Slovenia akan bertarung memperebutkan tempat kedua di grup tersebut.

Antonio Rudiger tidak diturunkan ketika Jerman memastikan tempat mereka di putaran final musim panas mendatang lewat kemenangan 3-1 di Irlandia Utara. Sebastian Rudy dan Sandro Wagner mencetak gol cepat sementara Joshua Kimmich membuat gol ketiga di fase akhir pertandingan sebelum kemudian tuan rumah membikin gol hiburan.

Masih di Grup C, Republik Ceko mengalahkan Azerbaijan 2-1 dalam laga yang sudah tidak menentukan lagi. Tomas Kalas mendapat skorsing sehingga tidak dapat tampil di Baku.

Denmark membuat langkah besar dengan mengamankan zona playoff menyusul kemenangan impresif di Montenegro. Andreas Christensen tidak diturunkan dari bangku cadangan bagi Denmark yang meraih kemenangan lewat gol tunggal Christian Eriksen. Kini mereka unggul tiga poin Montenegrins – dan tiga poin di belakang pemuncak klasemen Poland – dan masih akan menjamu Rumania pada Minggu.

Brasil sudah memastikan tempatnya di putaran final Piala Dunia Maret lalu, tapi mereka masih punya beberapa laga di babak kualifikasi dan Willian masuk di pertengahan babak kedua dalam laga tandang di Bolivia. Sepakannya sempat dihentikan kiper lawan dalam laga yang berakhir dengan skor 0-0 itu.   

Inggris Under-20 mencatatkan kemenangan fantastis di Italia, dengan menang 5-1, salah satunya berasal dari eksekusi penalti Ike Ugbo. Si striker yang tengah dipinjamkan ke Barnsley itu bermain penuh sementara Jay Dasilva hanya dibangkucadangkan.

Adiknya, Cole Dasilva, tampil untuk Wales Under-21, yang berhasil mengalahkan Liechtenstein 3-1 di babak kualifikasi European Championships.

Kemarin, Joseph Colley mencetak gol bagi Swedia Under-19 yang mengawali kualifikasi European Championship dengan kemenangan 4-0 di markas Estonia.

Pemain muda Chelsea itu menjadi starter bagi tim tamu dan berhasil membuat skor menjadi 2-0 ketika laga berjalan setengah jam. Dua gol Teddy Bergqvist di babak kedua membuat tim tuan rumah semakin sulit mengejar ketertinggalan mereka.

Marcin Bulka, tidak dipanggil dari bangku cadangan ketika Polandia menang 2-1 atas Irlandia Utara.