Conte: Tak Ada Ruang untuk Kesalahan

Pada konferensi pers hari ini, yang diadakan di Stamford Bridge, Antonio Conte dengan penampilan baru menjawab pertanyaan tentang sejumlah topik, mulai dari berita tim terbaru, hingga kenangan indah tentang West Brom, hingga debut internasional untuk dua pemain muda Chelsea.

Jeda internasional sejak pertandingan terakhir kami bukanlah periode yang positif bagi negeri asal Conte, Italia, yang gagal lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam hampir 60 tahun, namun sejak penampilan terakhirnya di depan media, atas permintaan istrinya, dia memilih menumbuhkan jenggot.

Dia berharap hal itu akan membawa keberuntungan baginya besok ke stadion yang akan selalu menjadi tempat spesial di hatinya setelah gelar kami yang kami juarai di sana pada bulan Mei, tapi dia mungkin harus melakukannya tanpa tiga pemain. Ini adalah kabar terbaru dari timnya.

"Batshuayi bermasalah di pergelangan kakinya. Musonda memiliki masalah di lututnya," lapor Conte.

"Moses meningkat dengan baik dan saya berharap bisa bertemu dengannya kembali minggu depan. Gary Cahill bersaing untuk pertandingan besok, dia fit."

Salah satu pemain yang pasti akan berada di skuat Conte adalah David Luiz, dan Conte mengulangi bahwa pencoretannya melawan Man United adalah 'keputusan teknis'. Conte juga mengatakan Danny Drinkwater mendapat cedera di betisnya dalam pertandingan itu dan baru kembali berlatih penuh minggu ini, dan itu menjelaskan mengapa dia tidak bergabung dengan timnas Inggris.

Dua pemain muda Chelsea yang tampil untuk Three Lions bermain bagus, dan Conte ditanyai pendapatnya tentang perkembangan Ruben Loftus-Cheek dan Tammy Abraham .

"Kami berbicara tentang dua pemain muda, pemain yang sangat bagus. Saya yakin Ruben dan Tammy akan menjadi masa depan bagi Chelsea. Sekarang tepat bagi mereka untuk bermain secara reguler."

"Saya membaca wawancara Ruben dan dia mengatakan bahwa jalannya sempurna dan bermain secara reguler musim ini sangat penting untuk perkembangannya, dan kemudian kembali bermain dengan Chelsea dengan kedewasaan lebih besar."

"Jalan yang sama seperti Christensen. Dia bermain selama dua tahun dengan status pinjaman dan sekarang dia bermain secara reguler untuk Chelsea."

Ketika ditanya tentang perjalanan terakhir kami ke Hawthorns, yang berakhir dengan cara yang begitu spektakuler, Conte tidak perlu waktu lama untuk mengingatnya sebelum mengalihkan perhatiannya ke sini dan sekarang.

"Ini adalah momen yang fantastis bagi saya, para pemain, klub, dan para penggemarnya. Bagus sekali. Saya ingat momen ini dengan sangat baik dan saya bangga dengan apa yang kami lakukan musim lalu."

"Sekarang kami harus melihat saat ini. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit." 

"Musim lalu, kedua laga itu sangat sulit bagi kami, di kandang sendiri dan di tandang. Kami ingin terus menang di liga, tapi kami tahu ini akan sangat sulit bagi kami."

 Latihan di Stamford Bridge sebelum skuat menuju ke utara ke Birmingham

"Kami telah bekerja dengan sangat baik. Kami siap memainkan laga ini. Kami juga harus mempersiapkan tiga pertandingan penting dalam delapan hari. Setelah pertandingan West Bromwich, kami harus bermain untuk lolos di Liga Champions di Azerbaijan, dan kemudian setelah dua hari kami menghadapi Liverpool. Kami harus siap."

Bukan hanya karena Manchester City sedang kokoh di puncak klasemen. Conte menilai peluang kami untuk menggeser mereka sebelum musim habis.

"Kenyataannya adalah bahwa Man City sekarang merupakan ancaman nyata bagi setiap tim, tidak hanya di Inggris tapi juga di dunia."

"Mereka bermain sangat baik dan sangat sulit untuk berpikir bahwa Anda bisa mengalahkannya, tapi tim papan atas lainnya di Inggris harus mencoba untuk melawan sampai akhir. Ini tidak akan mudah, tapi sepak bola itu aneh. Sangat sulit untuk memprediksi siapa yang akan memenangi gelar."

"Jika Anda ingin mencoba bertahan di sana, dan berjuang untuk mendapatkan gelar, Anda harus terus menang, dan bukan kehilangan poin."