Cahill: Merapatkan Barisan dan Berjuang

Kapten Gary Cahill mengatakan the Blues menuju ke Hawthorns, stadion tempat kami memastikan gelar juara musim lalu, dengan penuh percaya diri setelah mencatat tiga kemenangan berturut-turut di Premier League.

Pasukan Antonio Conte mengambil rehat dalam jeda internasional baru-baru ini setelah meraih kemenangan 1-0 atas Manchester United, sebuah hasil yang mengikuti kemenangan atas Bournemouth dan Watford dan yang membawa kami hanya selisih satu poin dari tim di posisi kedua.

Apa yang paling menyenangkan dari dua kemenangan liga terakhir kami adalah kenyataan bahwa kami tidak kebobolan, berhasil menghentikan United dan Bournemouth untuk mencetak beberapa peluang mencetak gol.

"Setiap tim sukses dibangun untuk menjadi solid dan tidak kebobolan terlalu banyak gol karena itu memberi Anda fondasi untuk berkembang dan memenangi pertandingan," ujar Cahill kepada situs resmi Chelsea, saat kami duduk bersama di Cobham.

"Musim lalu kami terbiasa dengan itu, musim ini tidak terlalu. Sangat menyenangkan bahwa kami semakin solid akhir-akhir ini, terutama di liga, tapi kami tetap harus terus berusaha memastikan kembali ke hal yang kita harapkan, yaitu tidak kebobolan banyak gol."

"Dalam beberapa hal, sangat disayangkami kami harus melalui jeda internasional setelah kemenangan atas Man United karena jelas pertandingan itu sangat besar dan karena waktunya, yaitu tak lama setelah pertandingan Roma, kami harus bangkit. Kami merasa seolah-olah kami bangkit dan bersemangat setelah pertandingan."

'Tapi tidak ada alasan mengapa kami seharusnya tidak berada dalam momen yang baik sekarang setelah jeda internasional karena masih segar di ingatan saya bahwa terakhir kali kami bermain untuk Chelsea kami bermain bagus melawan tim yang tangguh dan mendapatkan kemenangan. Ini adalah tiga kemenangan liga beruntun sekarang dan kami menanti pertandingan melawan West Brom."

Kunjungan ke West Brom sekarang pasti akan membangkitkan kenangan akan malam jumat yang indah di bulan Mei ketika Michy Batshuayi mencetak gol yang memastikan gelara lig keenam kami, yang  menimbulkan selebrasi luar biasa yang berlangsung lama setelah peluit akhir terdengar.

Menjadi starter di laga itu membuat Gary Cahill sulit melupakan momen tersebut, namun dia menegaskan bahwa kemenangan di masa lalu hanya akan memberikan sedikit pengaruh pada laga nanti malam.

"Saya memiliki kenangan indah dari pertandingan di sana musim lalu, tapi di masa lalu tidak selalu seperti itu dalam hal mendominasi permainan dan mendapatkan kemenangan yang meyakinkan di sana," katanya. "Setiap kali Anda ke kandang West Brom semua orang memasang wajah masam seolah-olah Anda akan mengalami masa-masa sulit, dan memang demikian, karena ini selalu merupakan tempat yang sulit untuk dikunjungi dan kami pikir sekarang pun akan begitu."

"Jelas momen terakhir di sana itu indah, tapi ini adalah musim baru dan itu hampir tidak ada artinya sekarang, jadi kami akan mendekatinya dengan cara yang sama seperti laga menghadapi Man United."

Penampilan keseluruhan terakhir kali melawan Man United sangat mengesankan, dengan the Blues mendominasi sepanjang laga dan terlihat lebih berbahaya.

Setelah tidak bermain selama lebih dari sebulan sebelum pertandingan itu, N'Golo Kante kembali ke tim dan, bersama dengan Tiemoue Bakayoko dan Cesc Fabregas, membantu kami mendominasi area lini tengah.

"Anda melihat atribut pemain yang berbeda dan dalam posisi itu fantastis kami memiliki N'Golo, Baka dan Danny Drinkwater karena saya pikir ketiganya dapat melindungi wilayah dan melakukan pekerjaan kotor dan bersih di atas lapangan," tutur Cahill.

"Senang sekali N'Golo kembali karena dia adalah Pemain Terbai Premier League musim lalu, jadi tentu saja Anda akan kehilangan seseorang seperti itu. Ini juga memberi Cesc kebebasan untuk bermain lebih tinggi di lapangan dan dia adalah salah satu gelandang kreatif terbaik yang pernah bermain dengan saya dalam hal umpan-umpan, dia seperti quarterback yang bisa mengirim bola yang sepertinya tidak bisa dia lakukan. Jadi, membiarkan dia bermain lebih tinggi di lapangan memiliki efek positif dan Anda melihat hal itu melawan Man United karena dia brilian."

Cahill baru saja kembali dari tugas internasional dengan Inggris, yang memungkinkannya untuk melihat rekan setimnya di Chelsea, Ruben Loftus-Cheek dan Tammy Abraham melakukan debut mereka untuk tim nasional senior dari jarak dekat, dan dia senang dengan kontribusi yang dibuat oleh para pemain muda keduanya di dalam dan di luar lapangan.

"Saya pikir mereka berdua tampil dengan sangat baik," katanya. "Ruben fantastis melawan Jerman dan Tammy juga memiliki permainan yang bagus. Saya telah berbicara sebelumnya tentang kedua atribut mereka, keduanya adalah pemain yang sangat berbakat dan orang-orang yang memiliki masa depan yang besar."

"Untuk terlibat di usia dini, dan bermain dengan cara yang tak kenal takut, sangat fantastis. Saya senang melihat mereka mendapatkan debut mereka karena saya ingat ketika saya mendapatkannya dan ini adalah momen yang sangat membahagiakan bagi Anda dan keluarga Anda."

"Mereka langsung beradaptasi karena itu adalah skuat yang nyaman dan mereka sudah mengenal beberapa pemain. Jelas saya ada di sana dan mereka mengenal saya dengan baik, tapi mereka mudah beradaptasi."

"Mereka menunjukkan kepada manajer dan pemain lainnya apa yang bisa mereka lakukan yang sangat penting karena mereka mendapatkan rasa hormat dari anggota skuat lainnya dengan kemampuan mereka. Saya senang melihat mereka di luar sana."