Conte: Momen yang Berbeda, Tekanan yang Berbeda

Antonio Conte telah memberikan beberapa konteks untuk para pemain muda kami yang menjalani debut internasional baru-baru ini, yang saat ini dipinjamkan dan mendapat pengalaman di Premier League.

Pelatih Chelsea dapat memandang promosi di level senior Inggris untuk Tammy Abraham dan Ruben Loftus-Cheek dari perspektif seseorang yang pernah menangani tim nasional, dan sebagai seseorang yang telah mengelola klub papan atas yang memiliki target mengejar trofi. Berbicara kepada media mengenai hal ini, dia menjawab pertanyaan tentang bagaimana mereka bisa bermain untuk Inggris tapi tidak berada di skuat Chelsea.

"Saya sangat senang atas panggilan mereka ke timnas," kata Conte, "tapi jangan lupa bahwa ini adalah pertandingan persahabatan. Saya dulu adalah pelatih tim nasional dan inilah saat yang tepat untuk mencari tahu, dan memberi kesempatan kepada pemain muda. Dan jangan lupa Gareth Southgate adalah pelatih mereka di level U-21 Inggris dan dia mengenal para pemain muda ini dengan sangat baik."

"Saya kan sangat senang jika Southgate memanggil mereka untuk Piala Dunia. Ini akan menjadi kesempatan besar bagi mereka, dan itu berarti mereka benar-benar siap bermain untuk tim hebat."

Mengenai pertanyaan apakah lebih mudah bagi seorang manajer timnas untuk mengambil kesempatan memainkan pemain muda daripada manajer klub besar, dia menjawab:

"Ada dua momen yang berbeda. Jika Anda memanggil pemain muda selama kualifikasi Piala Dunia, ini adalah satu hal. Jika Anda memanggilnya untuk laga persahabatan saat Anda sudah pasti lolos ke Piala Dunia, ini adalah hal lain karena Anda bisa melakukan eksperimen dan ada tekanan yang berbeda. Ini adalah dua situasi yang berbeda: yang satu adalah saat Anda bisa dan hasilnya tidak penting, tapi bagi klub hasilnya selalu penting."

Conte menekankan bahwa meminjamkan Abraham dan Loftus-Cheek di Swansea dan Crystal Palace masing-masing adalah solusi terbaik untuk kemajuan mereka, dan dia menyoroti  Andreas Christensen yang telah melewati tahap itu dan sekarang memberi alternatif untuk pelatih kami asal Italia di lini pertahanan dalam laga hari ini.

 

"Saya berharap memiliki kesulitan seperti ini, saya harap dalam setiap pertandingan memiliki masalah seperti ini," ungkap Conte.

"Itu berarti saya memiliki semua pemain saya dalam kondisi bagus dan saya harusnya sangat bahagia. Yang pasti, setiap pertandingan saya harus berusaha membuat keputusan terbaik bagi tim. Christensen memainkan permainan yang sangat bagus melawan Man United, dalam pertandingan besar, dan dia menunjukkan kedewasaan yang hebat. Saya senang memiliki masalah ini juga karena ada banyak pertandingan mulai sekarang sampai akhir Desember."