CPP: West Brom vs Chelsea - taktik


Kami sudahi Catatan Pra Pertandingan untuk laga pertama setelah jeda internasional...

 

Ulas Taktik 

• Antonio Conte membuat beberapa keputusan besar menghadapi Manchester United, bukan hanya memainkan Andreas Christensen, pemain yang tampil bagus untuk Denmark dalam laga play off Piala dunia melawan Irlandia. Kembalinya N'Golo Kante juga mendorong kembalinya formasi tiga gelandang sentral dalam formasi 3-5-1-1. Dengan Cesc Fabregas di belakang Pemain Terbaik musim lalu dan Tiemoue Bakayoko, s menawarkan kreativitas serta kebebasan yang lebih besar untuk Eden Hazard di belakang Alvaro Morata. Kante, yang tidak dipanggil oleh Prancis kali ini, sekarang kondisinya pasti lebih dekat dengan 100 persen fit.

• Padatnya jadwal dari sekarang hingga tahun baru akan memastikan ada lebih banyak rotasi yang dilakukan pelatih Italia kami, namun dengan Michy Batshuayi yang meningglkan timnas Belgia dalam kondisi cedera membuat pilihan di lini depan terbatas. Pelatih kepala suka melakukan pergantian pemain di lini serang, dan Pedro mungkin dicadangkan karena alasan itu. Beberapa pemain yang terlibat dalam pertandingan internasional bisa saja diistirahatkan untuk perjalanan panjang ke Azerbaijan pada hari Rabu. 

• Alvaro Morata menikmati musim pertamanya di kompetisi tanah Inggris, golnya menghasilkan lebih banyak poin daripada pemain lainnya. Empat dari tujuh golnya di liga dicetak dalam laga tandang, dan ketangguhan, ketahanan, dan keseimbangan pemain Spanyol itu saat ia mencetak gol melawan Manchester United membuat banyak penggemar yang lebih tua teringat pada sosok Peter Osgood.

 

• Proses membangun serangan itu melibatkan sembilan umpan sebelum umpan silang hebat dari rekan senegaranya Cesar Azpilicueta, yang telah memberinya lima assist sejauh ini di Premier League (hanya duo Man City Kevin De Bruyne dan David Silva yang mencetak lebih banyak assist hingga saat ini).

• Kelemahan tuan rumah adalah kehilangan bola dengan mudah, terutama saat lawan mencuri bola dari mereka di dekat gawang. Conte akan mencari cara agar para pemainnya siap untuk skenario itu dan juga menganjurkan agar membawa bola dengan cepat dan dengan sasaran tertentu. 

• Suporter tamu sebaiknya tidak meninggalkan tribun sebelum peluit akhir karena Chelsea telah mencetak gol telat di lima pertandingan liga terakhir, dan hampir sepertiga dari semua gol the Blues telah dicetak di atas menit ke-76.

•  West Bromwich Albion bermain dengan lima bahkan enam pemain yang tidak menguasai bola. Tony Pulis yang berpengalaman biasanya beralih dari 5-3-2 menjadi 4-2-3-1 saat tertinggal 1-3 di kandang atas Man City, dan mencetak gol telat melalui pemain pengganti Matt Phillips. Ini sudah menjadi formasi umu mereka musim ini dengan Phillips dan Chris Brunt dikorbankan untuk menerapkan sistem tiga gelandang tengah. Bek-bek sayap mereka cenderung kurang menusuk untuk memberikan umpan-umpan kepada Jay Rodriguez, Hal Robson-Kanu, dan Salomon Rondon. 

• Pertandingan-pertandingan berkahir dengan mnim gol di area Birmingham ini, namun kesalahan defensif memberikan kontribusi besar terhadap tiga gol yang dicetak Man City di sana. The Throstles selalu kalah di kandang sejak Mei tahun ini jika kebobolan gol terlebih dahulu (yang terakhir adalah saat melawan 10 pemain Huddersfield).

• Ada aspek menyerang saat melawan City yang mungkin dirasakan Pulis bisa dia bangun. Tapi dia mengakui bahwa mental pemainnya menurun lagi setelah kalah dari Huddersfield, yang membuattimnya gagal meraih kemenagan dalam 10 laga. Meski begitu, Ahmed Hegazi menunjukkan kekuatan dan teknik bola yang bagus, dan sang manajer mengungkapkan bahwa Nacer Chadli yang jarang dimainkan dan pemain cerdas Oliver Burke telah meningkatkan kondisi kebugaran selama jeda internasional, meskipun Chadli harus absen hari ini. 

• Rencana Pulis dalam memanfaatkan bola-bola mati merupakan cara terbaik bagi the Baggies untuk menciptakan gol pada musim lalu. Enam belas dari 43 gol yang mereka cetak musim lalu berawal dari serbuan bola mati. Persentasenya mencapai 37 persen, yang merupakan angka tertinggi di Premier League, dengan Rondon, Gareth Macaulay dan Craig Dawson menjadi target penerima umpan-umpan bola mati, dan Brunt, Chadli, dan Philips menjadi pemberi umpan. 

 

KABAR SKUAT

Chelsea

Cedera

Michy Batshuayi (pergelangan kaki)

Charly Musonda (lutut)

Victor Musa (hamstring)

 

Skorsing

Tidak ada

 

West Bromwich Albion

Cedera

Craig Dawson (lutut)

James Morrison (Achilles)

Nacer Chadli (pinggul)

 

Skorsing

Tidak ada