Reaksi: Menerima Satu Poin

N’Golo Kante dan Gary Cahill merasa satu poin yang diraih Chelsea di Liverpool adalah layak.

The Blues dan Liverpool berbagi poin di Anfield. Setelah tertinggal di babak kedua dari gol Mohamed Salah, dibutuhkan sebuah cungkilan Willian – yang melambungkan bola melewati Simon Mignolet dari sisi kanan – untuk memberi satu poin bagi kami.

Kante senang reaksi positif, setelah tertinggal, itu mendapat ganjarannya dan ia sudah tak sabar untuk menjamu Swansea Kamis dini hari mendatang.  

"Kurasa ini satu poin yang bagus," kata pemain Perancis itu. "Itu laga yang sulit melawat tim kuat. Kami punya peluang terbaik tapi gagal memanfaatkannya. Mereka lebih banyak menguasai bola, tapi kami bertahan bersama-sama dan kami senang dengan satu poin ini."

"Kurasa kami pantas mencetak satu gol. Kami turut senang untuk Willian dan kami senang untuk diri kami semua. Aku tak tahu apakah ia sengaja melakukannya, Anda harus bertanya kepadanya, tapi kami senang sekali atas gol tersebut dan kurasa kami layak mendapatkan itu."

"Ini satu poin melawan tim yang bagus. Berikutnya, kami akan menghadapi Swansea di kandang pada Rabu dan kami ingin kembali ke jalur kemenangan."

Cahill juga memiliki pandangan yang sama, meski sedikit kecewa karena kami gagal meraih kemenangan kelima beruntun di Premier League. 

"Kami tidak sepenuhnya puas karena kami datang ke sini untuk berusaha mendapatkan tiga poin, tapi kami tahu yang kami hadapi adalah tim yang bagus," katanya usai mengapteni the Blues untuk kali ke-50. "Itu gol penyeimbang yang penting dan kurasa kami layak mendapatkannya, terutama mengingat tekanan demi tekanan yang kami berikan pada mereka di babak kedua."

"Kurasa kami sudah bermain dengan baik, menciptakan peluang demi peluang dan meski sepertinya mereka lebih menguasai bola di babak pertama, kurasa kamilah yang punya peluang lebih baik."

"Di beberapa bulan terakhir, secara keseluruhan, hasilnya sangat bagus untuk kami. Kami tidak bisa tidak memberikan respek pada Liverpool karena mereka tim yang sangat bagus, tapi kami kecewa gagal meraih tiga poin karena pada saat ini, kami sudah berada di jalur yang tepat untuk itu, jadi kami harus mencoba, terutama di akhir-akhir pertandingan, ketika mereka terus kami tekan."

Cahill merasa gol pertama tuan rumah berbau keberuntungan, tapi ia mengakui bahwa keberuntungan juga terjadi pada gol penyeimbang Willian.  

"Kami sedikit sial ketika bola datang ke kotak penalti dan menyentuh salah satu pemain kami dan jatuh ke kaki Salah yang tengah berlari saat itu," katanya.

"Jadi, dari sudut pandang kami, ini mengecewakan, karena kupikir, secara keseluruhan, kami sudah bertahan dengan solid dan mungkin mereka sedikit beruntung, tapi Anda bisa mengatakan hal yang sama pada kami. Aku tak tahu apakah itu sebuah umpan silang atau cungkilan – aku yakin Willian akan berkata itu sebuah cungkilan!"

"Tapi kami menunjukkan karakteristik yang benar – karakterikstik yang kami punyai musim lalu. Aku tak pernah berpikir kami sudah kalah di laga itu dan kami pun punya hasil-hasil yang apik dalam beberapa bulan terakhir."

"Kami masih punya banyak laga di depan mata dan (stadion) ini jelas merupakan sebuah tempat yang sulit ditaklukkan, jadi kami terima satu poin ini dan kami akan terus maju."