Cahill: Finish yang Baik

Setelah the Blues menampilkan comeback fantastis untuk mengalahkan Southampton dengan skor 3-2, Gary Cahill merasa hasil tersebut dapat memberikan dorongan yang kami perlukan untuk menyelesaikan musim ini dengan baik.

Olivier Giroud bangkit dari bangku cadangan dan dengan luar biasa mencetak gol tandukan untuk memberikan gol pertama kami setelah kami sempat tertinggal 2-0. Eden Hazard membuat kedudukan berimbang lima menit kemudian. Giroud kemudian mencetak gol kemenangan dan kami akhirnya berhasil meraih kemenangan pertama di Premier League setelah tertinggal dua gol lebih dulu sejak terakhir kali pada Agustus 2002.

Cahill tahu benar bahwa penampilan mereka di babak pertama tidaklah bagus, tapi ia yakin bahwa karakter yang ditunjukkan oleh para pemain demi mereaih tiga poin akan jadi bekal yang baik jelang laga semifinal FA Cup melawan the Saints.

"Kami tampil sangat buruk di babak pertama, memberi mereka peluang dan mereka unggul 1-0," kata kapten the Blues. "Kebobolan gol kedua bisa menyudahi permainan, jadi itu tiga poin yang penting untuk moral dan perasaan kami untuk menghadapi laga pekan depan."

"Aku tidak ingin bicara negatif, tapi sangat sulit (untuk finis di empat besar) ketika jaraknya seperti ini. Sepertinya tim-tim top tidak akan kehilangan poin, tapi kami harus mengakhiri musim ini sebaik mungkin, dan tentunya kami punya semifinal pekan depan, serta laga tengah pekan kontra Burnley yang tengah tampil fantastis musim ini, jadi kami tahu ini akan berat. Tanggung jawab kami akan bertanggung jawab untuk mengakhiri musim ini sebaik mungkin dan kami butuh kemenangan hari ini."

Cahill memuji penampilan Giroud yang menjadi penentu setelah bangkit dari bangku cadangan.

"Gol pertama sangat berarti," katanya. "Kurasa karena situasi yang dirasakan Southampton pada saat itu, unggul 2-0 memberikan suntikan kepercayaan diri pada mereka, tapi ketika mereka kebobolan, mungkin mereka sedikit gugup dan merasa takut akan kemungkinan terburuknya."

"Kredit untuk Olivier, ia punya dampak yang luar biasa besar ketika masuk ke lapangan – ia fantastis dan membikin gol yang kami butuhkan."