Di Sini Chelsea di Sana Chelsea

Kami rangkumkan aksi-aksi terbaru dari pemain pinjaman kami, pada pekan di mana juara baru telah dipastikan, sambil melihat pekan penting bagi tim-tim kami…


Kabar pemain pinjaman

Marco van Ginkel (gambar di atas) membantu PSV Eindhoven memastikan titel juara Eredivisie kemarin (Minggu) ketika mengapteni timnya yang menang telak 3-0 atas Ajax yang membuat mereka unggul 10 poin di puncak klasemen. Mason Mount dan Matt Miazga bermain untuk Vitesse Arnhem dalam sebuah pembantaian 7-0 atas Sparta Rotterdam.

Di Premier League, Kenedy menjadi starter bagi Newcastle yang menang 2-1 atas Arsenal, hasil yang menambah perolehan poin mereka menjadi 41 sekaligus memastikan diri untuk bertahan di Premier League musim depan. Pemain Brasil itu nyaris mencetak gol ketiga the Magpies ketika tembakan lambungnya mengenai mistar gawang. Sementara, Ruben Loftus-Cheek tampil bagi Crystal Palace yang menang 3-2 atas Brighton, di mana kelima gol tersebut tercipta di babak pertama di Selhurst Park. Tammy Abraham turun ke lapangan bagi Swansea tak lama sebelum mereka mencetak gol penyeimbang dalam laga yang berakhir 1-1 dengan Everton.

Di Bundesliga, Michy Bathsuayi harus keluar dari lapangan di fase akhir pertandingan saat Borussia Dortmund tertinggal 2-0 dari tim peringkat dua, Schalke. Di Belgia, Victorien Angban bermain untuk Waasland-Beveren yang kalah 2-0 oleh Leuven. Di Russia, Mario Pasalic tampil bagi Spartak Moscow yang kalah 2-1 dari Ural, sementara, di Serbia, Danilo Pantic kalah dengan skor yang sama dari Partizan dalam sebuah laga derbi kontra Red Star. Di Turki, Kenneth Omeruo membantu menciptakan lini belakang yang solid bagi Kasimpasa yang menaklukkan Kardemir Karabuk dengan skor 2-0.

Di puncak divisi Championship Inggris pekan lalu, Lucas Piazon tampil dua kali bagi Fulham, yang dipastikan meraih promosi otomatis usah menang 1-0 atas Reading di Craven Cottage Rabu dini hari lalu. Namun, Cardiff mendekati mereka lagi akhir pekan lalu ketika Brentford sukses mencetak gol penyeimbang di menit-menit akhir saat bermain imbang 1-1 dengan the Cottagers, yang kini sudah tak terkalahkan di 21 laga terakhir dan duduk satu poin di belakang the Bluebirds yang masih punya tabungan satu laga lebih banyak.

Hull City menang besar Rabu lalu, ketika membawa pulang kemenangan 5-0 dari markas Burton Albion. Fikayo Tomori menjadi starter bagi the Tigers dan memberikan assist untuk terciptanya gol pertama. Ola Aina diturunkan di menit-menit akhir pertandingan. Tomori tidak tampil kala timnya kalah 1-0 dari Sheffield Wednesday Sabtu lalu, sedang Aina dan Michael Hector menggalang lini belakang mereka.

Jamal Blackman kembali mengawal gawang Sheffield United usai menjalani skorsing tiga laga. The Blades sendiri bermain imbang 1-1 dengan Millwall di Bramall Lane. Kasey Palmer masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua untuk Derby, yang kalah 3-1 di Burton, dan juga tampil saat menang 2-0 atas Wolves Kamis dini hari lalu.

Jake Clarke-Salter diturunkan di babak kedua oleh Sunderland, yang kurang beruntung dan hanya bisa meraih satu poin setelah bermain imbang 1-1 dengan Norwich pekan lalu. The Canaries sendiri bisa menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti di menit-menit akhir. Clarke-Salter juga bangkit dari bangku cadangan kala timnya bermain imbang 2-2 di Reading Sabtu lalu. Jeremie Boga bermain sejak menit pertama untuk Birmingham City yang kalah 3-1 di Bristol City.

Di League One, Ike Ugbo membuka gol MK Dons saat melawan Doncaster, yang diperkuat oleh Jordan Houghton, dan mampu membalikkan keadaan hingga menang 2-1. Todd Kane bermain di posisi bek kanan Oxford United dan menang 2-0 atas Southend kemudian kalah 1-0 di tangan Fleetwood Town. Jay Dasilva, yang jadi starter untuk Charlton, kalah 1-0 dari Scunthorpe.

Di League Two, Bradley Collins berhasil mencatatkan clean sheet bagi Forest Green Rovers yang menang 1-0 atas Cheltenham. Di National League, Nathan Baxter menjaga gawang Woking yang kalah 2-0 dari Bromley lalu menang 2-1 di Maidenhead, hasil yang membuat mereka hanya berjarak satu poin dari zona degradasi. Di National League South, Jared Thompson bermain di bawah mistar gawang Chippenham Town yang menang 2-0 atas Truro. Kiper kami lainnya, Mitchell Beeney, beraksi untuk Sligo Rovers yang menggulung Limerick 2-1 di Premier League Irlandia.

Sepekan ke depan

Tim akan melakoni laga Premier League langka yaitu pada Jumat dini hari dengan bertandang ke Burnley dalam laga yang disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi setempat, yang diikuti dengan laga kontra Southampton pada Minggu di semifinal FA Cup di Wembley.

Kesibukan hari Minggu dilengkapi dengan laga bersejarah di mana Chelsea Ladies akan berlaga di leg pertama semifinal Women’s Champions League di Kingsmeadow, melawan Wolfsburg dengan kick-off tengah malam. Laga itu disusul dengan gelaran PFA Awards di mana lima dari pemain Chelsea Ladies masuk nominasi pemain terbaik versi pemain dan pemain muda terbaik. Kamis dini hari nanti, Chelsea Ladies akan bertandang ke markas Everton, dalam lanjutan WSL.

Pekan ini juga merupakan pekan yang penting bagi Akademi, di mana Under-19 akan bertanding di Swiss dalam laga semifinal UEFA Youth League Jumat mendatang. Mereka akan berhadapan dengan Porto pada pukul 18:00 WIB dengan final yang kemungkinan akan dilangsungkan pada Senin.

Tim Under-18 kami yang baru saja menjuarai liga wilayah selatan akan berhadapan dengan Tottenham pada Rabu pagi.