Conte: Karakter yang Luar Biasa

Antonio Conte berkata bahwa para pemain Chelsea harus menampilkan semangat yang sama seperti yang mereka pertontonkan di babak kedua kala menang comeback atas Southampton hingga akhir musim.

Tiga gol dalam delapan menit di babak kedua merupakan respons brilian tim usai tertinggal dua gol di St Mary’s Stadium, menyusul fase awal pertandingan yang pelatih kepala kami rasa jauh di bawah standar.

"Di babak pertama, aku sangat kecewa dengan cara main dan semangat kami di atas lapangan," akunya. "Di babak kedua, aku melihat semangat juang yang benar di masa pemain-pemainku. Aku melihat tekad untuk bangkit, meski skornya sulit, karena tidaklah mudah ketika tertinggal 2-0. Kami harus senang dengan (kemenangan) itu."

"Kami harus mencoba mengakhiri musim ini sebaik mungkin, dan kami harus menunjukkan antusias yang besar, kesabaran yang tinggi, semangat yang hebat dan tekat yang kuat  di setiap pertandingan untuk berjuang demi tim dan para pendukung kami." 

"Di babak pertama, kami tidak lakukan itu, dan akulah orang pertama yang bertanggung jawab untuk itu karena akulah pelatih tim ini. Di babak kedua, kami menunjukkan reaksi yang sangat baik, dan kuharap bisa melihat semangat juang pemain-pemainku mulai dari sekarang hingga akhir musim nanti. Yang terpenting buat kami adalah aku melihat reaksi yang benar dari pemain-pemainku di babak kedua."

The Blues akan kembali berhadapan dengan the Saints di semifinal FA Cup yang akan digelar di Wembley Minggu nanti, didahului dengan lawatan ke Burnley di ajang Premier League Jumat dini hari mendatang. Pesan dari si pria Italia pun jelas.

"Para pemain harus selalu bermain seperti ini, bukan demi aku, tapi demi klub. Mereka harus menghargai para penggemar. Mereka harus bermain demi klub, demi penggemar-penggemar kami, dan menunjukkan karakter hebat seperti yang mereka lakukan di laga ini. Inilah cara terbaik yang bisa dilakukan oleh para pemain untuk menunjukkan bahwa mereka adalah pemain-pemain yang profesional."