Giroud: Tak Pernah Menyerah, Selalu Percaya

Dua gol Olivier Giroud jadi bukti akan pentingnya untuk terus kuat dan percaya ketika bangkit dari bangku cadangan dan akhirnya berperan penting dalam kemenangan tim di Southampton.

Memanfaatkan kemampuan unggulnya dalam duel udara, tandukan striker internasional Perancis ini membuat the Blues memperkecil ketertinggalan setelah sempat tertinggal 2-0 di St Mary’s Stadium. Setelah Eden Hazard membuat skor berimbang 2-2, adalah sepakan Giroud yang memastikan kemenangan - yang sepertinya tidak akan bisa diraih. Dua gol tersebut adalah dua gol pertamanya untuk Chelsea di Premier League.

"Tentu, aku sudah menantikan itu," katanya seusai laga. "Aku sudah mencoba berkali-kali untuk menceploskan bola ke gawang. Bila Anda seorang striker, Anda harus terus mencoba dan percaya diri, bahkan ketika aku lebih sedikit bermain di beberapa pekan terakhir."

"Aku sangat ingin membantu tim untuk bangkit di babak kedua. Permulaan laga itu tidak berjalan seperti yang kami mau dan bukan yang kami harapkan tapi, dalam sepakbola, Anda selalu punya kesempatan untuk menampilkan diri dan bangkit. Kami telah menunjukkan karakter dan semangat hebat dan aku senang sekali untuk tim."

"Aku selalu berkata bahwa sepakbola adalah sebuah awal yang tiada akhir jadi Anda harus selalu bertanya pada diri sendiri dan di momen-momen seperti itu yang terpenting adalah menunjukkan karakter. Aku sudah melalui berbagai periode sulit di dalam karierku dan, setiap kalinya, aku selalu berusaha untuk kembali dengan lebih kuat dan ini terjadi lagi di laga ini, dan aku puas sekali untuk diriku sendiri dan tim."

Giroud setuju bahwa Chelsea sudah berusaha lebih keras pada saat dirinya dan Pedro dimasukkan ke lapangan tak lama setelah the Saints memperlebar keunggulan mereka setelah satu jam. 

"(Momen) itu sulit buat kami, gol kedua menjadi momen yang sulit tapi yang terpenting ketika Anda kebobolan satu atau dua gol adalah jangan pernah menyerah dan percayalah pada kualitas dan permainan kalian. Itulah yang kami lakukan hingga akhir (laga) dan kami sangat bangga dengan apa yang telah kami lakukan di laga ini dengan dukungan luar biasa dari pendukung kami."

"Ketika aku masuk (ke lapangan), aku berkata kepada Eden bahwa kami harus berjuang hingga akhir, tetap percaya. Aku tidak bilang kepadanya bahwa kami akan mencetak gol, aku dan dia, tapi aku percaya bahwa gol pertama yang kami cetak akan membuat Southampton berada dalam posisi buruk dan kami berhasil melakukannya. Ini sangat bagus untuk tim."

Sama dengan tekad tak kenal menyerah yang ditunjukkan pada Sabtu lalu, kami tidak akan menyerah memperjuangkan posisi empat besar.

"Selama secara matematis masih memungkinkan, kami akan selalu percaya," kata Giroud, "jadi kami akan menghadapi laga demi laga dan mungkin kami punya lima atau enam laga final untuk dimainkan. Mari kita lakukan tugas kita dan kita lihat apa yang akan dilakukan oleh tim-tim lain."