Reaksi: Kami Berikan Segalanya

Eden Hazard dan Olivier Giroud, dua pemain kunci dalam kemenangan 2-0 kami atas Southampton di semifinal FA Cup, merasa bahwa mereka layak menang di Wembley kemarin, dan kedua pemain itu kini berharap bisa mengangkat trofi tersebut bulan depan.

Final kali ini akan jadi final ulangan tahun 2007 di mana kami berhadapan dengan Manchester United, yang sukses menyingkirkan Tottenham Sabtu lalu, yang akan digelar pada 19 Mei. Dua striker kami, Giroud dan Alvaro Morata masing-masing mencetak satu gol di babak kedua yang sekaligus memberikan kemenangan ketiga beruntun.

Si pemain Perancis berhasil memecah kebuntuan di menit pertama babak kedua lewat sebuah gerakan kaki apik untuk mengecoh empat bek lawan, serta kiper Alex McCarthy, sebelum kemudian menggetarkan jala lawan.

"Kami bermain dengan baik di babak pertama tapi kami tidak dapat menyelesaikan tugas kami, jadi kami ingin mengawali babak kedua dengan baik," jelas Giroud.

"Manajer cuma meminta kami untuk terus mencoba dan memainkan sepakbola kami. Eden memberiku umpan yang bagus dan, setelah itu, aku hanya perlu menghindari pemain lawan di depanku. Aku cukup yakin ada banyak pemain di sekitarku sehingga aku ingin mencoba melakukan sesuatu. Aku memang sedikit beruntung tapi itulah yang ingin kulakukan."

Selain membuat peluang yang dikonversi menjadi gol pembuka, Hazard juga tampil luar biasa disepanjang pertandingan dan layak jadi man of the match di laga itu.

Si pemain Belgia itu merasa tim telah menunjukkan kemampuan mereka.

"Ya, tentu saja," katanya. "Kami memberikan segalanya hingga akhir pertandingan. Kami bermain dengan sangat baik di babak kedua, kami membuat gol dan mengendalikan permainan jadi kami puas. Sekarang kami akan kembali ke liga dan, setelah itu, baru kami akan memikirkan final melawan Man United.

"Southampton punya pemain-pemain yang bagus, sangat bagus, jadi kami harus selalu waspada. Ketika Anda bisa mencetak gol kedua untuk mengakhiri pertandingan, Anda harus melakukannya, dan kami berhasil. Aku senang sekali untuk teman-teman setim, klub, dan penggemar dan pastinya kita semua akan menikmati final nanti."

Giroud sudah menjuarai FA Cup di tiga kesempatan berbeda – 2014, 2015 dan 2017 – bersama mantan klubnya, Arsenal, dan kini si striker berhadap bisa mengakhiri musim pertamanya di Chelsea dengan menambah koleksi trofinya.

"Aku berkata kepada teman-teman bahwa aku sangat ingin memenangi trofi ini lagi bersama Chelsea, itulah targetku untuk akhir musim ini," jelasnya.

"Kami sangat ingin memenangi trofi ini. Ini kompetisi yang istimewa buatku. Kami akan memberikan yang terbaik di kompetisi ini dan bersiap untuk menghadapi final yang menarik."