Data Day: Southampton vs Chelsea

Mari kita lihat data statistik dari kemenangan kami di St Mary’s Stadium, yang menunjukkan beberapa perbedaan di antara kedua babak…

Kami melepas 17 tembakan yang 10 di antaranya dilakukan di babak kedua. Kelima sepakan tepat sasaran kami dilepaskan di babak kedua.

Olivier Giroud mencetak dua gol dari dua percobaan sedangkan Eden Hazard mencetak satu gol dari tiga percobaan.

Tujuh dari sepuluh percobaan Southampton mengarah ke gawang kami.

Kami memenang 58 persen penguasaan bola dan 81 persen umpan sukses (420 dari 518 operan).

Meski jumlah operan yang kami lakukan di babak pertama lebih banyak daripada babak kedua, kami berhasil membuat umpan kunci lebih banyak (delapan berbanding enam) usai turun minum.

Cesc Fabregas jadi pengoper bola terbanyak dengan 72 operan, diikuti oleh N’Golo Kante (52) dan Cesar Azpilicueta (51).

Dari pemain outfield kami yang menjadi starter di laga itu, Andreas Christensen memiliki tingkat keberhasilan umpan tertinggi, dengan 93 persen.

Eden Hazard dan Dusan Tadic masing-masing melakukan empat dribel, tertinggi di laga itu. Berikutnya ada Kante dengan tiga dribel.

Gary Cahill memenangi tujuh duel udara, dua lebih banyak ketimbang Cesar Azpilicueta. Kedua pemain tersebut, bersama Andreas Christensen, masing-masing melakukan empat clearances.

Fabregas dan Christensen masing-masing memenangi dua tekel. Selain itu, Fabregas juga melakukan tiga intersepsi, sama dengan yang dicatatkan oleh partnernya di lini tengah, Kante. Secara keseluruhan kami memenangi lebih banyak tekel dan clearance di babak kedua.

Giroud mencetak gol perdananya di St Mary's Stadium dalam ajang Premier League sejak terakhir kali mencetak gol untuk Arsenal pada Desember. Ia kini sudah mengemas 18 gol di Premier League sebagai pemain pengganti; hanya kalah dari Jermain Defoe dengan 24 gol.

Kemenangan Sabtu lalu menjadi kemenangan kedua kami musim ini di bawah Antonio Conte setelah tertinggal lebih dulu saat turun minum. Satu kemenangan lainnya diraih di kandang Manchester City musim lalu.