Preview Pertandingan: Basel Vs Chelsea

Preview Pertandingan: Basel Vs Chelsea

Komentar : 23:11 25 Kamis, April 2013
 

Chelsea berusaha untuk meraih kemenangan di leg kedua di Stamford Bridge dengan hasil yang memuaskan di Swiss Utara malam ini. Amsterdam di bulan Mei adalah tujuan utamanya. 

Pertarungan kunci
Chelsea kalah di empat dari lima laga tandang di kompetisi Eropa, termasuk saat melawan Steaua Bucharest dan Rubin Kazan, jadi penampilan yang lebih baik saat diperlukan saat bermain di St Jakob-Park. 
 
Dua hal yang menjadi keuntungan the Blues di laga dini hari nanti adalah RotBlau tidak akan tampil dengan pencetak gol kedua terbanyak klub di musim ini, pemain veteran Alex Frei. Gelandang serang yang mencetak 42 gol dari 82 laga untuk Swiss merupakan pemain yang sulit dihadapi para bek. 
 
Yang harus diwaspadai dari tim asuhan Murat Yakin ini adalah dia menyukai taktik yang melakukan tekanan kepada lawan. Taktik tersebut sepertinya akan menguntungkan Chelsea, karena biasanya tim London ini bermain lebih baik dari tim yang bermain lebih terbuka. 
 
Sebagai bagian dari rencananya, dia akan menempatkan tiga penyerang Marco Streller, Mohamed Salah dan Valentin Stocker untuk melakukan tekanan ke para bek kami sampai mereka melakukan kesalahan. Sejauh ini cukup sukses untuk meredam Walker, Dawson, Gallas dan Naughton. Basel juga bermain dengan cara yang sama saat menahan imbang Manchester United 3-3 dan menang 2-1, di  Liga Champions musim lalu.
 
 
Steller tinggi, kuat dan penyerang yang berpengalaman tapi saat muda dia tidak sukses di Bundesliga. Dia masuk skuat tapi tidak ada dalam daftar tim inti bahkan cadangan ketika kami bermain melawan Stuttgart di Liga Champions musim 2003/04 di babak 16 besar. 
 
Mohamed Salah yang merupakan pemain timnas Mesir tampil memukau di White Hart Laen dengan kontrol bola dan kecepatan yang bagus. Namun  dia tidak bagus ketika melakukan penyerangan. Kendati demikian keempat bek Chelsea wajib mewaspadainya dan memperhatikan setiap langkahnya di pertandingan ini. Ashley Cole dan Gary Cahill keduanya ikut ke Swiss bermain pemain lainnya. 
 
Aleksandar Dragovic merupakan bek tengah dengan naluri pemburu di kotak penalti lawan, tapi permainannya belum sempurna, di usia 22, dia bertandem dengan rekan setim yang belum berpengalaman, Fabian Shar yang berusia 21 tahun. 
 
Dengan absennya Demba Ba, Fernando Torres tentunya akan menjadi ancaman bagi mereka. Seperti biasa, the Blues akan mengandalkan kreativitas Juan Mata yang mennjadi pemain dengan assist terbanyak di Premier League. Begitu juga dengan Eden Hazard yang sepertinya selalu sulit dikawal di setiap pertandingan. 
 
Siapapun yang bermain di posisi bek kanan harus mewaspadai bek kiri Joo-Ho Park, bek yang solid tapi juga bisa memberikan assist ke rekan-rekannya. 
 
Kiper Yann Sommer menjadi pahlawan Basel, dia jawang kebobolan di kompetisi Eropa. Dia menjaga peluang Basel tetap hidup saat menghadapi Tottenham di perempa-final dan sebelumnya dia juga pernah menyelamatkan tendangan penalti Zenit di babak 16 besar. 
 
Yang harus diperhatikan juga: Delapan pemain dari Chelsea dan Basel bisa mendapatkan larangan bermain di leg kedua jika mereka mendapatkan kartu kuning di laga ini (empat dari Chelsea dan empat dari Basel).
 

Selalu Update

Berlangganan Berita dan Penawaran dari Chelsea
Jadilah yang pertama mendapatkan berita terbaru seputar Chelsea FC. Daftar sekarang.
* Email:
* Tanggal Lahir:
Jika Anda ingin menerima penawaran dan promosi tertentu dari pihak ketiga yang kami rasa menarik bagi Anda, centang di sini.
* Centang di sini untuk menyetujui syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi kami.
LEMARI TROFI CHELSEA FC
  • facebook
  • twitter
  • Blog