Laporan Pertandingan: Chelsea 2 Everton 1

Laporan Pertandingan: Chelsea 2 Everton 1

Komentar : 05:30 20 Senin, Mei 2013
 

Ringkasan

Posisi ketiga di klasemen Barclays Premier League akhirnya bisa kami selamatkan setelah mengalahkan Everton 2-1 dan gol dicetak dua top skorer kami di musim ini, Juan Mata yang merupakan Pemain Terbaik Chelsea mencetak gol di babak pertama sementara Fernando Torres mencetak gol kemenangan ketika pertandingan menyisakan 20 menit lagi. 
 
Everton sempat menyamakan kedudukan tak lama setelah Mata mencetak gol pembuka, mereka bahkan memiliki banyak peluang di babak pertama, namun mereka belum bisa mencetak gol lagi. Setelah babak pertama, kami memulai babak kedua dengan baik dan membuktikan jika layak untuk menang. 
 
Setelah 69 pertandingan, kami mengakhiri musim ini dengan trofi Europa League dan mengamankan tempat di babak grup Liga Champions musim depan. 
 
Babak pertama
 
Sebelum memulai babak pertama di hari yang cerah di Stamford Bridge, Bobby Tambling memberikan sepatu emas untuk Frank Lampard setelah menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea. Hal tersebut mendapat sambutan hangat dari fans di Stamford Bridge. Lalainya pertahanan Everton membuat Chelsea nyaris unggul di menit ketiga, Ba mengejar bola di kotak penalti dan melepaskan tendangan ke gawang sebelum akhirnya diblok oleh Sylvain Distin. 
 
 
Everton menyerang lewat Victor Anichebe dan tendangannya dibok oleh Gary Cahill. Disini juga kami membuat serangan balik yang menghasilkan gol. Oscar membawa bola hingga ke wilayah Everton sebelum mengoper ke Ba. Namun tendangan Ba masih bisa diblok Tim Howard, beruntung Chelsea punya Juan Mata yang berdiri di dekat bola, tanpa basa-basi Mata menyambut bola tersebut dan menceploskannya ke gawang Howard. 
 
Gol tersebut merupakan gol ke-20 dalam 64 penampilannya bersama Chelsea di musim ini. Bersama Oscar dan Torres, Mata menjadi pemain yang paling sering bermain untuk Chelsea di satu musim. 
 
Tertinggal satu gol, Everton giat meyerang, Mereka akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat Steven Naismith di menit 13. David Luiz tidak mengontrol bola yang ditujukan kepadanya dengan benar dan membuatnya kehilangan bola, Naismith yang bekerjasama dengan Anichebe melepaskan tendangan keras yang tak bisa dibendung Cech. 
 
Babak kedua
 
Di babak kedua kami tak hentinya melakukan serangan namun mereka masih bisa mematahkan pertahanan Everton. Di menti 52, Mata memberikan bola ke Ba tapi masih bisa diblok Distin. Everton seharusnya bisa unggul di menti 73 ketika Ivanovic tidak menjaga Nikica Jelavic, tapi tendangannya masih melebar. 
 
Chelsea akhirnya bisa unggul kembali di menit 76, berawal dari Ake yang memberikan bola ke Oscar, Oscar berlari ke pinggir dan mengumpan ke Victor Moses, sang pemain langsung menyundul dan memberikan bola ke Torres dan pemain bernomor 9 tersebut melepaskan tendangan ke gawang Howard dan membuat kami  unggul 2-1. 
 
 
Cech lagi-lagi menyelamatkan usaha Jelavic di pertandingan ini. Paulo Ferreira yang mendapat jatah bermain beberapa menit mendapat sambutan hangat dari para penonton, Memasuki injury time Everton kembali menyerang namun usaha mereka gagal. Hingga pertandingan berakhir skor tetap 2-1. Ini merupakan pekan yang sempurna untuk Chelsea. 
 
 
Sementara Ferreira yang berada di ujung kontrak setelah bermain sembilan musim untuk Chelsea mendapatkan sambutan hangat dari penonton dan dia membawa trofi Europa League ke lapangan. John Terry dan Frank Lampard juga berterima kasih kepada fans karena terus mendukung tim meski banyaknya pertandingan yang harus kami jalani di musim ini. 
 
Chelsea (4-2-3-1): Cech; Ivanovic, Cahill, David Luiz, Cole; Lampard (c), Ake; Oscar (Ferreira 87), Mata (Azpilicueta 82), Torres; Ba (Moses 65). 
Unused subs Turnbull, Christensen, Benayoun, Marin.
Scorers Mata 7, Torres 75.
Booked Torres 33.
 
Everton (4-4-1): Howard; Coleman, Jagielka (c), Distin, Baines; Naismith (Heitinga 65),Fellaini, Gibson; Mirallas; Pienaar; Anichebe (Jelavic 65).
Unused subs: Mucha, Hibbert, Duffy, Oviedo, Barkley.
Scorer Naismith 13. 
Booked Heitinga 70.
 
Referee Anthony Taylor.
Crowd 41,794.
 

Selalu Update

Berlangganan Berita dan Penawaran dari Chelsea
Jadilah yang pertama mendapatkan berita terbaru seputar Chelsea FC. Daftar sekarang.
* Email:
* Tanggal Lahir:
Jika Anda ingin menerima penawaran dan promosi tertentu dari pihak ketiga yang kami rasa menarik bagi Anda, centang di sini.
* Centang di sini untuk menyetujui syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi kami.
LEMARI TROFI CHELSEA FC
  • facebook
  • twitter
  • Blog