Chelsea Indonesia Supporters Club

Chelsea Indonesia Supporters Club

Komentar : 17:24 15 Jumat, Juni 2012
 

Chelsea Indonesia Supporters Club dan BNI 46 mempersembahkan UCL 2012 Final Bayern München vs Chelsea FC

Hari itu adalah hari Sabtu yang indah pada tanggal 19 Mei 2012, dan suasana menjelang partai final UEFA Champions League sudah dapat dirasakan di sekitar kota Jakarta. Orang-orang yang memakai jersey bola Chelsea dan Bayern München dapat dilihat di berbagai penjuru kota terutama di kawasan Kuningan, dekat dari tempat akan diadakannya acara Nonton Bareng oleh Chelsea Indonesia Supporters Club (CISC) dan Bank Negara Indonesia (BNI 46). Acara ini dipublikasikan dengan cukup intens di media mendekati hari H, baik media cetak maupun online, dan hasilnya memang luar biasa. Dengan kombinasi MC yang cukup terkenal, Event Organizer yang profesional, duo perkusi, booth melukis wajah, live music, kuis dengan berbagai hadiah dan terutama hadiah-hadiah spesial berupa merchandise resmi persembahan Chelsea Football Club dan Chelsea Megastore Asia, jumlah penonton mencapai kisaran 7.500 orang memenuhi kedua lantai mall Epicentrum. Jumlah ini hampir dua kali lipat dari perkiraan awal sekitar 4.000 orang, meskipun demikian segala sesuatunya tetap terorganisir dan terkendali. Jumlah orang yang mendaftar untuk menjadi anggota baru CISC juga mencapai 100 orang dalam waktu 5 jam.

BNI, sebagai partner resmi CISC, berbaik hati menyediakan 'wall of fame' yang terdiri dari logo Chelsea dan BNI dan terbukti menjadi tempat yang sangat disukai untuk berfoto selama acara berlangsung. Tempat foto populer lainnya adalah diorama empat pemain Chelsea tanpa wajah sehingga pengunjung dapat menempatkan wajah mereka di belakangnya dan berpose sebagai pemain tersebut. Sayangnya, hanya ada tiga orang pelukis wajah profesional di booth padahal antrian semakin panjang, oleh karena itu beberapa anggota CISC dengan keterampilan seadanya turut membantu untuk melukis wajah pengunjung dengan bendera biru putih, tulisan CFC, dan tulisan nama pemain dan nomor panggungnya. Setengah jam sebelum babak pertama dimulai, perwakilan CISC diundang ke panggung dan mengumumkan peluncuran eksklusif website indo.chelseafc.com dan memberitahukan adanya hadiah merchandise resmi yang disponsori Chelsea FC yang juga dapat dibeli di Chelsea Megastore Asia. Para pengunjung pun bersorak, bertepuk tangan dan menyanyi dengan penuh semangat.
 
Dengan layar raksasa berukuran 12x8m, semua pengunjung di Epicentrum dapat menyaksikan pertandingan dari seluruh penjuru. Plaza Oval Epicentrum menjadi lautan pendukung si biru dan suasananya benar-benar menakjubkan. Ketika pertandingan dimulai, penonton mulai meneriakan yel-yel dan perhatian semua orang beralih ke layar raksasa. Selama istirahat babak pertama, perwakilan CISC sekali lagi diundang ke panggung untuk memulai kuis seputar CFC dan München. Penonton terlihat sangat antusias dengan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan terutama dengan hadiah-hadiah yang diberikan.
 
Babak kedua menyajikan menit-menit akhir yang menegangkan dan kekhawatiran terpancar dari wajah para penonton setelah Thomas Müller membobol gawang Petr Cech di menit ke-83. Meskipun demikian, keyakinan dan kepercayaan para fans Chelsea terbayarkan ketika Drogba menyamakan kedudukan di menit ke-88 dan seketika itu juga luapan rasa gembira para pendukung pasukan Stamford Bridge itu menciptakan gema di Plaza Oval. Masih ada waktu yang tersisa. Dengan gagal nya eksekusi penalti Arjen Robben di babak pertama saat perpanjangan waktu, tidak banyak orang yang bisa duduk diam di lantai. Semua orang berdiri selama adu penalti; berdampingan bahu membahu, berdoa, berharap, membuat janji dan nazar. Sungguh suatu momen yang emosional dan mendebarkan. Segera setelah Schweinsteiger gagal mencetak penalti terakhir München, semua orang tak sabar menunggu “ The Cup King” Chelsea untuk mengambil penalti dan membawa kejayaan Liga Champions untuk pertama kalinya kepada klub sepak bola berusia 107 tahun itu. Dan itu lah yang ia lakukan. Didier Drogba. Merinding, tangisan kebahagiaan, orang-orang berteriak dengan emosi yang bercampur aduk, "CHAMPIONS!". Champions memang. Chelsea Football Club, Juara Eropa 2012. Bendera Biru benar-benar terbang tinggi di Munich. Hari itu, semua orang merasa Biru, dan untuk alasan yang tepat.
 
Perayaan tidak berakhir di sana. Seperti biasa, CISC mengadakan konvoi sederhana dari Epicentrum sampai ke Bundaran HI. Tak terasa hanya dua minggu lalu CISC berada disana untuk merayakan kesuksesan Chelsea di Piala FA dan kali ini mereka disana dengan „piala bertelinga besar‟. Saat itu hampir pukul enam hari Minggu pagi yang kebetulan juga hari Bebas Mobil, pejalan kaki dan pengendara sepeda yang lewat sampai berhenti untuk mengambil gambar, bahkan beberapa polisi sempat bergabung untuk mengabadikan saat bersejarah ini. Ini memang sesuatu yang EPIC. 19 Mei - 19.05 - Chelsea FC 1905. Seperti sudah dituliskan sebelumnya, ini adalah takdir. Sudah pernahkah Anda melihat Chelsea memenangkan Liga Champions? YA KAMI PERNAH!
 

Selalu Update

Berlangganan Berita dan Penawaran dari Chelsea
Jadilah yang pertama mendapatkan berita terbaru seputar Chelsea FC. Daftar sekarang.
* Email:
* Tanggal Lahir:
Jika Anda ingin menerima penawaran dan promosi tertentu dari pihak ketiga yang kami rasa menarik bagi Anda, centang di sini.
* Centang di sini untuk menyetujui syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi kami.
LEMARI TROFI CHELSEA FC
  • facebook
  • twitter
  • Blog