Laporan Pertandingan: Galatasaray 1 Chelsea 1

Laporan Pertandingan: Galatasaray 1 Chelsea 1

Komentar : 08:19 27 Kamis, Februari 2014
 

Ringkasan
The Blues akan menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Champions di posisi yang bagus meski harus puas dengan hasil imbang 1-1 di Turk Telekom Arena, setelah gol Fernando Torres di awal laga disamakan oleh gol Aurelien Chedjou di pertengahan babak kedua.

Tim asuhan Jose Mourinho ini mendominasi babak pertama dan seharusnya bisa unggul lebih satu gol sebelum jeda, namun Galatasaray akan merasa peningkatan penampilan mereka di babak kedua pantas mendapatkan ganjaran gol penyeimbang. Meski kedua tim akan menjalani leg kedua dalam posisi seimbang, The Blues, yang mencetak gol tandang yang bisa krusial, akan merasa percaya diri untuk memastikan kelolosan ke perempat-final.

Babak pertama
Sebelum pertandingan, pembicaraan didominasi oleh bagaimana Drogba akan menghadapi klub yang ia bela dengan impresif selama delapan tahun dan, setelah memberikan pelukan hangat kepada setiap pemain starter The Blues malam tadi, ia berjalan ke pojok lapangan dan memberikan sambutan bagi para suporter Chelsea yang ikut hadir di salah satu pojok tribun.

Namun, dimulainya pertandingan, bisnis pun dimulai, dan tuan rumah lah yang lebih dahulu memberikan ancaman. Drogba menerima bola di wilayah Chelsea dan meneruskannya kepada Burak Yilmaz yang berhasil berlari ke belakang Gary Cahill, tetapi beruntung umpan silangnya tak sempurna dan bisa kami halau.

Melo beruntung hanya mendapatkan peringatan setelah mengganjal Willian, tetapi dari tendangan bebas Lampard juga bisa dihalau oleh Drogba.

Namun dua menit kemudian, kami berhasil meraih keunggulan lewat serangan balik yang cepat.

Azpilicueta dengan baik merebut bola dari Drogba dan kemudian memberikan umpan kepada Schurrle. Pemain Jerman itu dengan cerdas mengembalikan bola ke Azpilicueta yang terus berlari maju, dan menggiring bola sejenak sebelum mengirimkan umpan silang yang apik ke arah Torres, yang berdiri tak terjaga, yang kemudian dengan cepat menceploskan bola ke gawang yang kosong.



Itu adalah start yang bagus dari The Blues. Trio gelandang serang kami pun mendapatkan cukup banyak waktu untuk menguasai bola dan seringkali membahayakan pertahanan lawan.

Galatasaray baru mendapatkan peluang ke gawang di menit ke-20, lewat umpan Galatasaray dari sisi kiri yang diteruskan oleh Yilmaz dengan tendangan yang masih melambung tinggi.

The Blues kurang beruntung gagal menambah keunggulan meski melakukan serangan balik yang bagus, yang dimulai dengan aksi apik Willian yang merebut bola di pinggir kotak penalti kami sendiri. Hazard lalu menerima umpan dari pemain Brasil itu, namun Chedjou berhasil menggunakan kekuatannya untuk merebut bola dari pemain asal Belgia itu.

Secara taktik, kami memulai pertandingan dengan Willian bermain di tengah, dan Schurrle bermain di sisi kanan, dan di awal pertandingan segalanya terlihat menjanjikan dengan Willian seringkali melakukan intersepsi yang krusial dan memulai serangan balik yang cepat.

Setelah setengah jam laga berjalan, Chelsea kembali memberikan ncaman ketika Ramires melepaskan tendangan yang melayang tinggi, memanfaatkan umpan silang Schurrle.



Cech juga beraksi bagus dengan menepis tendangan Yekta Kurtulus ketika tim Turki itu mencoba mencari gol penyeimbang sebelum jeda, namun Chelsea tetap lebih sering mengancam, terutama lewat serangan balik dengan kecepatan dan trik-trik individu Hazard.

Di menit-menit terakhir babak pertama, kami kembali mendapatkan peluang mencetak gol yang sayangnya terbuang, lagi-lagi berawal dan berakhir dari pergerakan Azpilicueta di sisi kiri. Sayang ketika mendapatkan umpan dari Hazard, ia mencoba menusuk ke dalam kotak penalti dan kemudian harus kehilangan bola karena banyaknya pemain bertahan Galatasaray yang menghadangnya.

Babak kedua
Galatasaray langsung lebih banyak menguasai bola di menit-menit pertama babak kedua, tetapi kami lah yang kembali nyaris mencetak gol dan menggandakan keunggulan kami.

Hazard berhasil mendapatkan bola di wilayah pertahanan lawan dan memberikan umpan yang brilian kepada Torres, namun sayang tendangannya masih bisa diselamatkan dengan sangat baik oleh Muslera.

Jalannya pertandingan lalu diwarnai dengan beberapa pelanggaran secara beruntun, yang menghasilkan kartu kuning bagi Schurrle, Ramires, dan Cech, sementara Selcuk Inan mendapatkan peringatan karena melanggar Lampard.



Pelan-pelan, Galatasaray berhasil bangkit dan hampir menyamakan kedudukan ketika tendangan Inan mengenai tiang gawang.

Namun satu menit kemudian, mereka benar-benar berhasil mencetak gol penyeimbang. Drogba berhasil memaksa Ivanovic memberikan tendangan penjuru, dan ketika bola dikirim ke depan gawang Chelsea, Chedjou berhasil melepaskan tendangan voli dari jarak dekat.

Gol Galatasaray itu membuat Mourinho membuat dua pergantian berturut-turut, dengan Mikel masuk menggantikan Schurrle dan Samuel Eto'o dimasukkan untuk menggantikan Torres.

Sayangnya penyerangan kami gagal memproduksi kembali intensitas seperti di babak pertama, yang sulit dihadapi oleh tuan rumah.



Cech kembali dipaksa melakukan penyelamatan hebat dari tendangan Alex Telles, yang mengarah ke pojok atas gawang. Ketika pertandingan tinggal 11 menit lagi, Drogba pun ditarik dan digantikan oleh Umut Bulut.

The Blues mulai kembali banyak menguasai bola, namun dari peluang yang mulai jarang terjadi, Mikel melepaskan tendangan yang melambung tinggi.

Dengan peluit panjang dibunyikan, Mourinho bisa merasa puas dengan hasil ini sebagai modal untuk leg kedua di Stamford Bridge.

Chelsea (4-2-3-1): Cech; Ivanovic, Cahill, Terry (k), Azpilicueta; Ramires, Lampard; Schurrle (Mikel 66), Willian, Hazard (Oscar 90+1); Torres (Eto'o 68)
Cadangan: Schwarzer, Cole, Kalas, Ba
Pencetak gol Torres 8
Kartu kuning Terry 42, Schurrle 56, Ramires 58, Cech 60

Galatasaray (4-2-3-1): Muslera; Eboue, Chedjou, Balta (Kaya h/t), Telles; Melo, Inan (k); Hajrovic (Kurtulus 31), B Yilmaz, Sneijder; Drogba (Bulut 79)
Cadangan: Ceylan, Gulselam, Colak, Sarioglu
Pencetak gol Chedjou 64
Kartu kuning Inan 57

Wasit Carlos Carballo (Spanyol)
Jumlah penonton 49,194

 

Selalu Update

Berlangganan Berita dan Penawaran dari Chelsea
Jadilah yang pertama mendapatkan berita terbaru seputar Chelsea FC. Daftar sekarang.
* Email:
* Tanggal Lahir:
Jika Anda ingin menerima penawaran dan promosi tertentu dari pihak ketiga yang kami rasa menarik bagi Anda, centang di sini.
* Centang di sini untuk menyetujui syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi kami.
LEMARI TROFI CHELSEA FC
  • facebook
  • twitter
  • Blog