• Statistik
  • Profil

Emboaba Oscar

Karir di Chelsea

Oscar yang memiliki nama lengkap, Oscar dos Santos Emboaba Junior akan berusia 21 pada bulan September dan direkrut pada 25 Juli 2012.

Dengan tinggi badan 5ft 10in (179cm) dia bisa bermain sebagai gelandang serang dan juga sayap, dia terkenal karena keahliannya mengumpan bola dan juga menjaga bol dan memilih waktu yang tepat untuk mengumpan bola dengan baik. 

Dia membuat debutnya di hari pertama musim Premier League 2012/13, bermain di babak kedua meski hanya sempat berlatih dua hari bersama rekan-rekan barunya. 
 
Oscar untuk pertama kalinya menjadi starter di laga Liga Champions melawan Juventus yang berakhir dengan skor 2-2 di Stamford Bridge, di laga tersebut juga dia memperkenalkan dirinya ke sepakbola Eropa dengan dua gol luar biasanya yang hanya berjarak beberap menit, golnya yang kedua tentu akan selalu dikenang. Sejak saat itu dia selalu dimainkan oleh Roberto Di Matteo. 
 
Gol indahnya terjadi saat melawan Shakhtar Donetsk ketika dia mencetak gol dari jarak 35 yard. Ia mencetak gol pembuka saat kami meraih hasil imbang 2-2 di kandang melawan Tottenham, dan memberikan penampilan yang fantastis, dan bermain selama 90 menit di final Europa League.

Oscar mengakhiri musim lalu dengan 12 gol.
 
 
Sebelum di Chelsea

Ia merupakan pemain timnas Brasil dan telah bermain untuk dua klub di tanah kelahirannya sebelum kepindahan ini.
 
Sebelumnya, Oscar merupakan pemain asli didikan Sao Paolo. Dirinya masuk tim utama pada 2008. Di tahun yang sama, timnas Brasil U17 yang dibelanya berhasil menjuarai Piala Dunia U17.
 
Pada Desember 2010, Oscar memutuskan untuk pindah ke Internacional, klub yang bermarkas di Porto Alegre di bagian sangat selatan di Brasill. Tahun 2011 dan 2012 mereka memenangi Kejuaraan Liga Brasil dan Oscar juga bermain di 2010 FIFA Club World Cup sebagai pemain pengganti, kompetisi yang akan Chelsea ikuti di bulan Desember nanti, meski mereka kalah mengejutkan dari tim Kongo, Mazembe.
 

Karir Internasional

Oscar yang bermain untuk Brasil sejak level U15 hingga U20 membuat debutnya untuk timnas senior pada September 2011. Ia masuk sebagai pemain pengganti ketika Tim Samba bermain 0-0 melawan Argentina.
 
Dia kemudian bermain full time kontra Denmark pada bulan Mei. Dan dia mencetak gol pertamanya untuk timnas senior Brasil ketika mereka kalah dari Argentina 3-4 di pertandingan persahabatan di New Jersey, Amerika Serikat.
 
Momen spesial Oscar di turnamen internasional sejauh ini adalah Final Piala Dunia U20 di Kolombia ketika itu ia mencetak hat-trick dalam kemenangan 3-2 atas Portugal lewat perpanjangan waktu.
 
Dengan tinggi badan 1.79m, Oscar adalah gelandang serang yang handal dan bisa bermain melebar. Umpan-umpannya selalu akurat, ia sering bermain-main dengan bola sebelum memberikan umpan akurat ke rekan setimnya.
 
Oscar berperan penting untuk tim Olimpiade Brasil di Olimpiade London dimana mereka mendapatkan medali perak.

Oscar selalu tampil ketika Brasil merebut gelar Piala Konfederasi 2013 di tanah air mereka sendiri. Pemain muda ini menjadi starter di pertandingan pembuka melawan Jepang, dan memberi assist untuk gol ketiga yang dicetak Jo saat timnya menang 3-0, dan juga memberikan assist bagi Neymar lewat umpan yang cerdas saat menang 3-0 di final atas Spanyol.

Deskripsi Statistik

 

Kompetisi 

Penampilan

(cadangan)

Gol

Kartu Kuning

Kartu Merah

Liga Inggris

23  (7)

1

2

0

Piala FA

2  (1)

1

0

0

Piala Liga

5  (2)

0

1

0

Piala Eropa

7  (2)

5

0

0

 

Deskripsi Karir

 
 

Selalu Update

Berlangganan Berita dan Penawaran dari Chelsea
Jadilah yang pertama mendapatkan berita terbaru seputar Chelsea FC. Daftar sekarang.
* Email:
* Tanggal Lahir:
Jika Anda ingin menerima penawaran dan promosi tertentu dari pihak ketiga yang kami rasa menarik bagi Anda, centang di sini.
* Centang di sini untuk menyetujui syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi kami.
LEMARI TROFI CHELSEA FC
  • facebook
  • twitter
  • Blog