• Statistik
  • Profil

Branislav Ivanovic

Karir di Chelsea

Branislav  mengawali karirnya di Chelsea dengan lambat. Dikontrak pada Januari 2008, ia membutuhkan delapan bulan untuk meningkatkan performa untuk debutnya di Piala Carling melawan Portsmouth, sebelum didaulat untuk mendampingi John Terry setelah Ricardo Carvalho dan Alex mengalami cedera.

Kerasan di London seiring bahasa Inggrisnya yang terus membaik, Branislav mulai menunjukkan kepiawaiannya,serta mulai digemari para fans Chelsea karena performanya pada dua laga Liga Champions di Anfield April 2009.

Dimainkan sebagai bek tengah, Ivanovic ikut membantu serangan ketika mendapatkan peluang dari sepak pojok, dan seringkali dibiarkan bebas karena Terry dan Drogba dianggap lebih berbahaya bagi Liverpool, membuatnya menghancurkan mimpi tuan rumah dengan dua gol melalui sundulan kepalanya,sekaligus mengantongi tiket ke semi-final.

Ia tetap dimainkan pada pertandingan selanjutnya, mengawal Thierry Henry di Nou Camp, meski awalnya kerepotan dengan kecepatan pemain Prancis tersebut, namun ia berhasil mengatasinya dan melakukan  beberapa penyelamatan  penting untuk mengamankan areanya.

Performa Branislav yang stabil di 26 kali pertandingan  musim pertamanya, menjadikannya pemain yang dibutuhkan Tim pada musim keduanya di Chelsea.

Mengawali musim 2009/10 sebagai cadangan JoseBosingwa di posisi bek kanan,menggantikannya saat bek Portugis tersebut mengalami cedera lutut di bulan Oktober, ia menunjukkan kepiawaiannya dalam bertahan dan membantu penyerangan.

41 kali penampilannya bagi tim menempatkan dirinya sebagai salah satu unggulan  dalam penghargaan pemain terbaik kami, dan walaupun akhirnya  kalah dari Drogba, ia bergabung dengan pemain Pantai Gading itu di tim PFA liga Inggris pada musim tersebut.

Ia membuktikan dirinya dengan gol tunggalnya ke gawang Bolton pada akhir Oktober sekaligus membuat tujuh penyelamatan gemilang pada semua kompetisi, dari awal musim mulai menebar ancaman dengan ikut membantu serangan.

Saat bertandang ke san siro pada ajang Liga Champion dia bisa dikatakan bersalah atas gol pertama Inter namun berhasil membayarnya dengan menerobos lini tengah dan pertahanan mereka untuk memberi umpan pada Salomon Kalou yang berhasil menyamakan kedudukan.

Persaingan dalam perebutan gelar di liga domestik sangat ketat, dan berlaku bagi semua pemain, hal ini membuat frustasi pemain asal Serbia tersebut dan mengakibatkannya mengalami cedera betis saat melawan Blackburn di bulan Maret. membuatnya absen selama satu bulan, setelah pulih kembali bermain sebagai pemain penganti pada babak kedua saat melawan Spurs, dan mulai bermain penuh saat mengalahkan Stoke 7-0.

Performa sempurna dalam kemenangan penting atas Liverpool, dia kemudian menggantikan Nicolas Anelka sebelum pertandingan berakhir dalam gegap gempita kompetisi ketika  melawan wigan, mengingat kami telah berhasil menjadi juara.

Selama musim 2010/11, Ivanovic menjadi salah satu dari empat bek yang sering tampil. Performanya yang jarang sekali tampil buruk membuatnya ditawari kontrak baru selama lima setengah tahun kedepan, ditandatangani pada awal Februari membuatnya bertahan di Klub sampai 2016.

Selalu menciptakan gol-gol penting, seperti kemenangan terakhir melawan Blackburn pada bulan Oktober dan golnya saat melawan Spartak Moscow di penyisihan Grup liga Champion, namun musim yang dilaluinya akan selalu diingat dengan konsistensi dan komitmennya di lini belakang. Kebanggaan sebagai salah satu pesepakbola yang energik terbukti dengan menyabet gelar pemain kedua terbaik musim itu.

Diboyongnya Andre Villas Boas sebagai pelatih yang membawa filosofi penyerangan dari sayap, membuat persaingan yang ketat di posisi bek kanan dengan Bosingwa yang telah menempati posisi tersebut dari awal musim. Banyaknya pemain tengah yang cedera membuat pemain Serbia ini masuk kembali ke skuad tim inti, karena kesulitan dalam melakukan penyelamatan di tengah, Villas Boas menggeser posisi Branislav agak lebih ke kanan, dan mengoptimalkan kembali Alex dalam pertandingan tandang ke Blackburn pada awal November, sehingga berhasil memetik kemenangan dengan skor 1-0.

Di hampir sepanjang musim ia terus berganti posisi dari bek kanan dan bek tengah, meski ia sempat mendapatkan cedera yang harus membuatnya beristirahat. Tetapi Ivanovic tetap memberikan sumbangsih penting, termasuk gol kemenangan Chelsea atas Napoli di babak tambahan yang membuat The Blues lolos ke babak selanjutnya.

Maret menjadi bulan paling sukses bagi pemain Serbia ini dalam hal gol, ia mencetak dua gol saat menang di partai tandang melawan Aston Villa dengan skor 4-2.

Sayangnya ia tidak bisa tampil di final Liga Champions karena akumulasi kartu kuning, tetapi ia bermain selama 90 menit saat kami mengalahkan Liverpool pada final Piala FA di Wembley.

Musim 2012/13 dimulai dengan catatan pahit karena Ivanovic dikeluarkan oleh wasit di laga  Community Shield di mana kami kalah dari Manchester City, tetapi ia membuat penebusannya satu minggu kemudian, dengan mencetak gol pertama di musim ini di laga melawan WIgan Athletic di menit kedua. Menyusul kemudian tiga hari kemudian adalah gol yang ia cetak ke gawang Reading ketika kami menang 4-2.

Ia lalu mencetak gol ketiganya di musim ini dengan tendangan voli ketika kami menang 4-1 atas Norwich City.

Ivanovic mendapat satu kali larangan bermain setelah mendapatkan kartu merah di laga kandang melawan Manchester United di mana kami kalah 3-2.

Ia kembali di laga melawan Swansea di mana berakhir seri 1-1. Ia bermain di jantung bertahanan bersama Gary Cahill karena John Terry dan David Luiz absen, dan membuat Cesar Azpilicueta menjadi starter di liga untuk pertama kalinya bagi klub sebagai bek kanan.

 

Sebelum Di Chelsea

Ditransfer dari Locomotiv Moscow dengan kontrak selama 3,5 tahun, Branislav kemudian memperpanjang kontrak pada era kepelatihan Avram Grant di bursa transfer paruh Musim januari 2008, berbarengan dengan bergabungnya Nicolas Anelka.

Awal karirnya bermula di klub Lokal Sremska Mitrovica, tak lama kemudian dia pindah ke ibukota Serbia, Belgrade dan bermain untuk OFK Beograd selama 3 musim, bergabung dengan Locomotiv pada musim panas 2006. Ia tampil bersama klub Rusia tersebut di ajang piala UEFA.

 Karir Internasional

Menjadi pemain bintang Serbia U21 pada kejuaraan Eropa di 2006 dan 2007, Branislav masuk dalam pemain pilihan bagi Tim UEFA dan sukses menjadi pemain Timnas.
Mengawali debutnya bagi Serbia dan Montenegro pada Juni 2006 dan terus menjadi langganan Timnas sebelum bermain untuk Chelsea. Tidak ada satupun pemain yang sering tampil untuk Serbia pada kualifikasi piala dunia 2006, tapi Ia selalu tampil walaupun negaranya tidak pernah lolos dari babak penyisihan grup sekalipun berhasil mengalahkan Jerman. Sebelumnya Ia berhasil membawa Serbia masuk ke final Piala Eropa U21.

Ketika Nemanja Vidic mundur sebagai kapten Timnas pada tahun 2011, Branislav muncul sebagai kandidat utama untuk menggantikannya.

Deskripsi Statistik

 

Kompetisi 

Penampilan

(cadangan)

Gol

Kartu Kuning

Kartu Merah

Liga Inggris

25  (0)

4

3

1

Piala FA

4  (0)

1

1

0

Piala Liga

3  (0)

1

0

0

Piala Eropa

8  (0)

0

1

0

 

Deskripsi Karir

 

Debut Karir:

Klub

Musim

Kompetisi

Penampilan

(cadangan)

Gol

Chelsea

2010 - 11

Liga Inggris

32  (2)

4

 

 

Piala FA

3  (0)

0

 

 

Piala eropa

10  (0)

2

Chelsea

2009 - 10

Liga Inggris

25  (3)

1

 

 

Piala FA

3  (0)

0

 

 

Piala Liga

3  (0)

0

 

 

Piala eropa

6  (0)

0

Chelsea

2008 - 09

Liga Inggris

11  (5)

0

 

 

Piala FA

3  (1)

0

 

 

Piala Liga

2  (0)

0

 

 

Piala eropa

4  (0)

2

Lokomotiv Mosc

2007 - 08

Liga Inggris

3  (0)

0

 

 

Piala eropa

6  (0)

1

Lokomotiv Mosc

2006 - 07

Liga Inggris

51  (0)

5

 

 

Piala eropa

2  (0)

1

OFK Belgrade

2005 - 06

Piala eropa

1  (0)

1

 

 
 

Selalu Update

Berlangganan Berita dan Penawaran dari Chelsea
Jadilah yang pertama mendapatkan berita terbaru seputar Chelsea FC. Daftar sekarang.
* Email:
* Tanggal Lahir:
Jika Anda ingin menerima penawaran dan promosi tertentu dari pihak ketiga yang kami rasa menarik bagi Anda, centang di sini.
* Centang di sini untuk menyetujui syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi kami.
LEMARI TROFI CHELSEA FC
  • facebook
  • twitter
  • Blog