• Statistik
  • Profil

David Luiz

Karir di Chelsea

David Luiz (nama lengkap David Luiz Moreira Marinho) ditransfer dari juara liga Portugal, Benfica, pada akhir bursa transfer Januari 2011 melalui prosesyang berlarut-larut.

Menandatangani kontrak selama 5,5 tahun, Ia menjadi pemain ketiga asal Brasil di klub saat ini, bersama dengan rekan setimnya di Benfica, Ramires dan sesama pemain belakang Brasil, Alex.

Bek bertinggi badan 185 cm yang dapat bertahan baik sebagai bek kiri atapun kanan terkenal dengan keahliannya men-dribling bola sebaik kemampuannya bertahan. Setelah resmi menjadi pemain Chelsea, dia bertekad untuk mendapatkan posisi tetap sebagai pemain sayap, dan memakai nomor yang sebelumnya tidak pernah dipakainya, kaos bernomor 4, yang terakhir dipakai oleh Claude makalele

Pada debutnya Ia mendapatkan banyak pujian meskipun kebobolan penalti pada awal penampilannya, namun berhasil diselamatkan oleh Petr cech dan menjadi Man of the Match pada pertandingan tersebut.

Tidak memenuhi syarat untuk bertanding di Liga Champion, Ia mempertahankan posisinya di Liga Premier dan kecolongan gol di Old Trafford pada menit awal pertandingan yang menghancurkan kesempatan Chelsea meraih gelar juara hingga Carlo Ancelotti membangku cadangkan pemain asal Brasil tersebut selama sisa pertandingan. 

Sebelumnya Ia pernah mencetak Gol saat melawan united di Stamford bridge dan memimpin keunggulan tuan rumah saat menjamu Manchester City untuk tetap membuka peluang meraih gelar liga premier. Mengalami Cedera lutut setelah bertanding bagi Timnas yang membuatnya duduk dibangku cadangan namun dia kembali pada pertengahan September dan mencetak Gol lagi, kali ini pemain berambut ikal ini menggetarkan gawang bayer Leverkusen pada debutnya di liga Champion bersama Chelsea.

Setelah penampilannya naik turun di paruh pertama musim 2011/12, ia kemudian mulai beradaptasi dengan baik dengan permainan di Inggris, dan membuat lebih dari 30 penampilan di lini belakang Chelsea.

David menjadi starter dalam 15 pertandingan berturut-turut selama periode Natal dan tahun baru, dan menjelang Paskah, ia mampu menjawab kritik media dengan permainan bertahannya yang hebat plus gaya samba yang ia lakukan. Ia juga tetap jago dalam urusan mencetak gol, dan menjebol gawang United dan Bolton di kandang.

Bek asal Brasil ini bermain hebat saat Chelsea menang 4-1 di Liga Champions atas Napoli, tetapi kemudian cedera di semi-final Piala FA melawan Tottenham, dan absen di pertandingan-pertandingan penting termasuk final Piala FA melawan Liverpool.

Namun, dengan proses penyembuhan yang intens, David Luiz dinyatakan fit di final Liga Champions melawan Bayern Munich, di mana ia bermain full selama 120 menit dan mencetak gol dari tendangan penalti kedua kami di babak adu penalti.

Sejauh ini David Luiz terus bermain secara reguler di musim ini, dan menegaskan komitmennya pada klub dengan menandatangani perpanjangan kontrak selama lima tahun beberapa saat setelah kami menang 1-0 atas Stoke City.

Ia mencetak gol pertamanya musim ini lewat tendangan voli yang hebat ketika kami menang 4-0 atas Nordsjaelland, dan juga mencetak gol lewat titik penalti ketika kami menang 5-4 atas Manchester United di Piala Capital One.

Sebelum Di Chelsea

Berusia 23 tahun saat menandatangani kontrak pada Januari 2011, David luiz lahir di Sao Paulo dan menapaki karir sepakbola bersama klub Esporte Clube Vitoria di Bahia dengan koleksi 47 kali penampilan.

Januari 2007 pindah ke Benfica dengan status pinjaman sebelum akhirnya resmi dikontrak klub tersebut musim panas tahun itu.

Menorehkan 82 kali penampilan di Liga bersama Klub asal Lisbon tersebut, dan absen hanya satu pertandingan pada musim 2009/10, serta berhasil mempersembahkan gelar juara Liga.

Uefa.com memilihnya sebagai pemain portugis terbaik tahun itu.

Karir Internasional

Debutnya bersama Timnas Brasil saat melawan Amerika, pertama kali bermain bagi negaranya dalam ajang piala dunia U20 tahun 2007, dia menjadi bagian Timnas Brazil yang berlaga di Copa America juli 2011, dan kembali memperkuat negaranya pada September walaupun belum bermain sekalipun bersama Chesea.

 

Deskripsi Statistik

 

Kompetisi 

Penampilan

(cadangan)

Gol

Kartu Kuning

Kartu Merah

Liga Inggris

20 (0)

1

6

0

Piala FA

3  (1)

0

1

0

Piala Liga

4  (1)

1

1

0

Piala eropa

7  (0)

2

3

0

 

Deskripsi Karir

 

Debut Karir:

Klub

Musim

Kompetisi

Penampilan

(cadangan)

Gol

Chelsea

2010 - 11

Liga Inggris

11  (1)

2

Benfica

2010 - 11

Liga Inggris

16  (0)

0

 

 

Piala FA

1  (0)

0

 

 

Piala eropa

6  (0)

0

Benfica

2009 - 10

Liga Inggris

29  (0)

2

 

 

Piala Liga

1  (0)

0

 

 

Piala eropa

10  (0)

0

Benfica

2008 - 09

Liga Inggris

18  (1)

2

 

 

Piala Liga

1  (0)

0

 

 

Piala eropa

2  (0)

1

Benfica

2007 - 08

Liga Inggris

8  (0)

0

 

 

Piala FA

0  (1)

0

 

 

Piala eropa

3  (1)

0

Benfica

2006 - 07

Liga Inggris

10  (0)

0

 

 

Piala eropa

3  (1)

0

 

 
 

Selalu Update

Berlangganan Berita dan Penawaran dari Chelsea
Jadilah yang pertama mendapatkan berita terbaru seputar Chelsea FC. Daftar sekarang.
* Email:
* Tanggal Lahir:
Jika Anda ingin menerima penawaran dan promosi tertentu dari pihak ketiga yang kami rasa menarik bagi Anda, centang di sini.
* Centang di sini untuk menyetujui syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi kami.
LEMARI TROFI CHELSEA FC
  • facebook
  • twitter
  • Blog