Charlie Wakefield

Tanggal lahir: 10 April 1998

Tempat lahir: Worthing

Posisi: Sayap

Laga internasional: Inggris Under-16

Trofi yang dimenangi di Chelsea: UEFA Youth League 2014/15, 2015/16; FA Youth Cup 2015/16

Charlie bergabung di akhir kelompok usia Under-12 setelah meninggalkan Brighton & Hove Albion. setelah menghabiskan musim kompetisi Under-15 dengan cedera pergelangan kaki, semusim kemudian Wakefield kembali dan bermain lima kali untuk tim muda.

Berkat kemampuannya bermain di beberapa posisi, ia seringkali dimainkan sebagai sayap, pemain “nomor 10”, dan bek kanan. Pada musim debutnya sebagai mahasiswa, ia sudah menjadi pemain regular bagi tim Under-18 Joe Edwards. Di UEFA Youth League, Charlie bermain empat kali sebagai pemain pengganti dan meraih medali ketika mengalahkan Shakhtar Donetsk di final.

Keterlibatannya di Youth League semakin terlihat pada musim 2015/16 dengan tampil sebanyak empat kali termasuk saat menjadi pemain pengganti di final, ketika tim Under-19 sukses menjuarai kompetisi ini untuk kedua kalinya beruntun. Ia hanya sekali absen di ajang Youth Cup di mana para pemain muda kami ini berhasil kembali menjadi juara. 

Ketika promosi ke kelompok usia tertua di akademi, ia mengalami cedera dan tak dapat banyak bermain namun masih bisa memberikan sejumlah assist dari lebar lapangan dan tampil dua kali di fase grup Checkatrade Trophy.

Mantan pemain internasional Inggris U-16 ini menandatangani kontrak baru pada Agustus 2017, yang mengikatnya hingga akhir musim 2018/19. Di akhir bulan, ia dipinjam klub Stevenage yang berlaga di League Two.