Pedro: Aneh Tapi Memuaskan

Pedro merasa senang sekali bisa berkontribusi dalam kemenangan kemarin meski golnya tercipta dari situasi yang tak biasa.

Pria Spanyol ini dikenal akan kepiawaiannya dalam mengolah bola serta kecepatannya, tapi, saat menghadapi Leicester di King Power Stadium di perempat final FA Cup kemarin, ia menjebol gawang lawan dengan kepalanya. Uniknya, ia juga membikin gol dengan cara yang sama di stadion yang sama musim lalu. 

Dalam laga kemarin, Pedro dimasukkan untuk mengganti Willian di awal babak tambahan, dan ia tak butuh waktu lama untuk memberi dampak, dengan menyelinap di antara dua bek Leicester untuk menyambut umpan silang N’Golo Kante, mendahului Kasper Schmeichel.

"Sangat aneh mencetak gol dengan kepala!" kata Pedro sambil tertawa. "Ini bagus untuk kepercayaan diriku di tim dan untuk membantu kami maju ke babak berikutnya di FA Cup."

"Ini laga yang sangat sulit buat kami. Bermain di sini selalu sulit. Mereka punya pemain-pemain yang sangat bagus seperti Vardy dan Mahrez dan sangat bagus dalam serangan balik."

"Kami sulit melepaskan umpan, menembus pertahanan mereka, ke Eden dan Willian," imbuhnya.

"Mereka bertahan dengan sangat baik, menekan tinggi dan kuat saat bertahan dengan pemain-pemain seperti Maguire dan Morgan. Sangat sulit menang dari tim itu, tapi yang terpenting kami berhasil melakukan itu dan maju ke babak berikutnya."

Pedro berkata bahwa ia juga senang kompatriotnya, Alvaro Morata, berhasil membuka keunggulan kami lewat sebuah penyelesaian klasik. Kedua gol dari pemain Spanyol itu membawa kami berhadapan dengan Southampton di Wembley bulan depan dengan target untuk meraih hasil yang lebih baik ketimbang musim lalu, di mana kami kalah dari Arsenal di final.

"Ini bagus untuk kepercayaan diri kami dan membantu kami untuk berjuang di laga-laga berikutnya. Kami sedang berada di tengah situasi yang sulit di liga, tapi di FA Cup, kami masuk ke semifinal, melawan Southampton. Ini menjadi peluang bagi kami untuk menuju ke final dan membantu kami berjuang hingga akhir untuk masuk ke empat besar."

"Tapi, sekarang adalah saatnya untuk menikmati kemenangan ini karena sulit untuk menang dari Leicester."